Jokowi Didesak Buat Pernyataan Sikap Soal Bursa Capres 2014

Jokowi

Jokowi

JAKARTA, OKE – Nama Joko Widodo (Jokowi) kerap muncul dalam bursa capres 2014 walau jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta dipegangnya hingga 2017. Jokowi diharapkan menyatakan sikapnya secara tegas terkait kemunculan namanya dalam bursa tersebut. “Ada baiknya Pak Jokowi membuat pernyataan sikap, seperti ‘Saya akan menjadi capres kalau saya sudah membuktikan berhasil membenahi Jakarta’,” kata pengamat perkotaan Yayat Supriatna seperti dilansir detikcom, Sabtu (1/6/2013).

Yayat menambahkan dengan pernyataan tegas seperti yang disebutkan maka tidak akan ada lagi pihak yang hendak memunculkan namanya kembali. Ia juga menyarankan agar mencurigai pihak-pihak yang tetap memunculkan nama Jokowi dalam bursa setelah pernyataan tersebut. “Kalau hatinya tulus untuk memimpin Jakarta, maka dia harus berani menyatakan pernyataan sikap,” ujar pengamat dari Universitas Trisakti ini.

Menurut Yayat, jika batin Jokowi mendukung pernyataan sikap tersebut maka poling-poling yang muncul akan mencari alternatif lain. Yayat juga menilai peminjaman Jokowi sebagai juru kampanye bisa membuat kinerjanya tidak optimal. Menurutnya, “Bagusnya, Pak Jokowi menyatakan sikap dalam waktu dekat,” tutup Yayat. (det)

Comments

comments

Posted by on 1 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Nasional. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *