Jakarta Tourism Expo 2013 di Mantos Ramai Dikunjungi Warga

Jakarta Tourism Expo di Mantos

Jakarta Tourism Expo di Mantos

MANADO, OKE — Jakarta Tourism Expo (JTE 2013) kembali hadir di Manado, Sulawesi Utara. Iven yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta ini dilaksanakan di Mantos (Manado Town Square) pada 31 Mei hingga 2 Juni 2013. Sejak dimulai pada Jumat (31/5), pameran tersebut ramai dikunjungi warga Manado dan Sulawesi Utara umumnya.

Promo menarik ditawarkan bagi warga yang ingin berwisata di Ibukota Jakarta. Salah satu promo spesial adalah paket JTE Rp 1.550.000. Paket ini sudah termasuk tiket pesawat Sriwijaya Air pergi-pulang Manado-Jakarta dan akomodasi di hotel berbintang. Dikatakan Wakil Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Dr Tinia Budiati MA, Jakarta adalah surga wisata dan shopping yang cocok dijadikan destinasi bagi warga Manado, Sulawesi Utara. “Banyak makanan Manado di Jakarta. Industri pariwisata Manado dan sekitarnya berkontribusi pada industri pariwisata di Jakarta. 86 mall di Jakarta menawarkan produk yang merupakan bagian lifestyle orang Manado”, ungkap Budiati.

Dia mengatakan, iven tersebut penting karena bukan hanya Jakarta saja yang mendapat keuntungan tetapi juga Kota Manado.“Jumlah transaksi yang terjadi pada tahun lalu sebesar Rp 1 miliar lebih oleh sebab itu JTE 2013 sangat penting untuk kedua belah pihak,” bebernya. Kali ini pihaknya membawa 36 pelaku industri parawisata di seluruh DKI Jakarta yang nantinya akan menawarkan paket-paket wisata murah. Diharapkan juga paket-paket ini akan menjadi pilihan warga Manado.

Hadir juga warga kawanua yang sekarang menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta Johny Wenas Polii. Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini menjelaskan bahwa pihaknya sangat mendukung JTE 2013 dan hal ini merupakan bagian dari layanan dari Jakarta sebagai Kota Jasa. “Pihak DPRD DKI Jakarta sangat mendukung pelaksanaan JTE 2013 karena dengan nilai transaksi sebesar Rp 1 miliar lebih maka ini merupakan kebanggaan bagi kami. Kami juga mengapresiasi Disparbud karena begitu kreatif menciptakan iven ini,” kata Polii.

Di tempat yang sama, Achmad Trenggono perwakilan Sriwijaya Air mengungkapkan pihaknya sebagai airlines resmi JTE akan memberikan layanan khusus kepada warga Manado yang membeli paket wisata pada JTE 2013 ini. Dia menjelaskan tiket yang dijual mulai dari Rp 60.000 sekali jalan. “Sebagai airlines resmi untuk JTE kami akan memberikan layanan khusus mulai dari Rp.60.000 per sekali jalan. Karena JTE sangat penting baik bagi Manado maupun Jakarta,” pungkas.

Paket berwisata ke Jakarta hanya Rp. 1.550.000,- Dapatkan di Jakarta Tourism Expo yang digelar di Mantos pada 31 Juni sampai 2 Juni 2013. Paket wisata murah ini merupakan salah satu paket yang ditawarkan di Jakarta Tourism Expo (JTE).

Beberapa pilihan paket:
* Rp 1.550.000/orang. Ke Jakarta pergi dan pulang naik Sriwijaya Air, nginap di Hotel Berbintang termasuk sarapan pagi.
* Rp 1.520.000/orang. Tiket Sriwijaya Air Manado-Jakarta-Manado. Tiket masuk ke KidZania untuk 1 orang atau tiket masuk ke Sea World + Gondola Ancol untuk 1 orang. Bonus voucher White Horse Prime Cabs transfer dari bandara ke hotel/rumah di Jakarta (Voucher Rp 100.000).

Indra Anggoro (SeaWorld) dari panitia JTE 2013 mengatakan, tahun i2013 JTE menyiapkan 7 paket promo wisata ke Jakarta. “Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena di Jakarta semua ada dengan biaya yang super murah. Penjualan berlaku selama pameran 31 Mei – 2 Juni 2013 di Mantos 2,” ungkap Anggoro. (ws)

Comments

comments

Posted by on 1 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

One Response to Jakarta Tourism Expo 2013 di Mantos Ramai Dikunjungi Warga

  1. Boboca Reply

    1 June, 2013 at 04:33

    Salut untuk Putra Asli Tomohon, Tuama Matani, Bpk. Johny Wenas Polii.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *