Handrie Lumapow : Warning bagi Kepala Sekolah dan Guru Apabila ada Pungutan

Handrie Lumapow(foto; okemanado.com/jim)

Handrie Lumapow(foto; okemanado.com/jim)

AMURANG, OKE – Sehubungan dengan pelaksanaan Ujian akhir yang sudah dilaksanakan baik dari Tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan sederajat, untuk itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga (Dikpora) Minsel Handrie Lumapow, Via HP Sabtu (1/6) mengatakan saat pengambilan Ijasah kepada lulusan SD,SMP, SMA/SMK dan sederajat, agar tidak ada pungutan dalam bentuk apa pun.

“Dari Dinas sudah ingatkan kepada setiap kepala sekolah dan guru-guru tidak melakukan pungutan dalam bentuk apapun pada siswa saat pengambilan ijasah,” tegas Lumapow.

Lanjut dia, Jika ada pungutan, laporkan ke dinas dan dari Dinas akan berikan sanksi kepada guru atau kepala sekolah di sekolah yang bersangkutan.

“Tidak ada pengecualian meski itu sumbangan sukarela tidak dibenarkan. Jika kedapatan akan dikenakan sanksi administratif seperti penundaan kenaikan pangkat ataupun potongan tunjangan. Semua itu kami lakukan, agar ada efek jeranya,” ingatnya.

Peliput: Jim Poluakan

Editor: Fian Kaunang

Comments

comments

Posted by on 1 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Minahasa,Minahasa Selatan,Oke Manado,Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *