Gelar Pelatihan, 900 Pelayan dan Pemimpin GMIM Sekota Manado Diteguhkan

Kegiatan Pelatihan dan Pelayanan PKB, WKI, Pemuda dan Remaja GMIM se-Kota Manado yang digelar di Hotel Sahid Kawanua, Jumat (31/05) kemarin.(foto:ist)

Kegiatan Pelatihan dan Pelayanan PKB, WKI, Pemuda dan Remaja GMIM se-Kota Manado yang digelar di Hotel Sahid Kawanua, Jumat (31/05) kemarin.(foto:ist)

MANADO, OKE–Pelatihan kepemimpinan Kristiani dan kepelayanan Gereja, bagi anggota PKB, WKI, Pemuda, Remaja GMIM se-kota Manado yang digelar di hotel Sahid Kawanua tanggal 31 Mei 2013 kemarin, berlangsung sukses. Pasalnya, sejumlah pelayan diteguhkan dalam membangun jemaat ke arah nilai-nilai kristiani.

Dari informasi yang dirangkum, kegiatan tersebut diawali dengan Ibadah yang dipimpin oleh Ketua Wilayah Manado Wawonasa Kombos, Pdt. Aser Esau, Sth.M.Teol dan pujian diisi oleh Panduan Suara Gema Sangkakala dibawah Pimpinan Yandris Kandores.SE.Msi sekaligus dibuka oleh Wakil Walikota Dr. Harley Mangindaan, SE. Msi.

“Termasuk, dihadiri pula oleh Sekretaris PKB Sinode Ir. Stefanus Berty Liow, Wakil Ketua Badan Pekerja Sinode, DR. Pdt. Sumakul, Sth. Mth., Sekum Sinode Arthur R.Rumengan, Sth,M.Teol, Ketua Pemuda Sinode Pnt.Billy Lombok, Sek Remaja Sinode dan Anggotanya Ketua DPRD Kota Manado Drs. Danny R W, Sondakh,MA, Anggota DPRD Lily Binti SE dan Ketua Jemaat Se Kota Manado.dan Semua anggota peserta yang hadir sekitar 900,” kata Ketua Panitia Penatua Sonny Lela.

Dalam sambutan dan sekaligus laporan, Lela mengatakan, kehadiran para peserta pelatihan ini merupakan suatu keberhasilan pertumbuhan iman. Di mana tingkat kesadaran serta kepedulian semakin tinggi untuk memahami apa yang dikatakan Firman Tuhan.

“Carilah Dahulu Kerajaan Allah dan lain akan ditambahkan,” ungkap Lela dalam kutisan Alkitabiah.

Ditambahkannya, pelatihan tersebut merupakan keharusan bagi setiap calon anggota Komisi PKB, WKI, Pemuda, Remaja GMIM apabila memangku jabatan dalam kepemimpinan BIPRA dalam organisasi Gereja di lingkup GMIM.

“Sebab, akan diberikan sertifikat yang dikeluarkan oleh BP Sinode, sebagai legitimasi dalam melakukan pelayanan,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Wakil Walikota Harley Mangindaan mengatakan, kegiatan ini menjadi pembelajaran untuk menjadi pemimpin atau pelayan khusus di tengah jemaat. Pasalnya, menjadi pelayan merupakan tugas panggilan dari Tuhan.

“Kita harus menjadi garam dan terang, serta berani berkorban bagi jemaat yang dipimpin. Oleh karena itu, keutuhan dalam bersekutu, bersaksi di dalam Kristus, sangat penting,” kata Mangindaan.

Pelatihan dan Pendidikan materi diberikan oleh Wakil Ketua dan Sekum Badan Pekerja Sinode, Pdt. Sompie, Sth. M.Teol, Pdt. Ny. Rumengan, Sth, dan sebagai moderator, Pdt.Yudhi Tunari, Sth,M.Teol serta Pdt.Agnes Paudi.Sth.

Dalam kegiatan tersebut, dilangsungkan pula penyerahan trophy dan hadiah uang pembinaan bagi pemenang Lomba Ornamen Paskah dan Pawai Paskah se Wilayah GMIM Manado Wawonasa Kombos.

Reporter: Ivan Jeremy

Comments

comments

Posted by on 1 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *