Demi Pemilu, Legislatif Unjuk Kekuatan di APBD-P 2013

(foto: ist)

(foto: ist)

MANADO, OKE – Pembahasan APBD-P 2013 dan APBD Induk 2014 akan berbeda. Jika sebelumnya sikap legislatif terkesan lemah, kini wakil rakyat di gedung cengkih Sario itu bakal mati-matian memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat diperoleh baik dalam reses maupun yang disampaikan secara langsung.

“Tahun ini kami akan lebih keras lagi ke pihak eksekutif, hasil reses harus mereka (Pemprov,Red) akomodir. Kalau tahun-tahun sebelumnya kami sering  j mengalah, tappi kami akan mencalonkan lagi, jadi kami akan berjuang mati-matian untuk meng-gol kan aspirasi dari masyarakat,” ketus sejumlah anggota dewan yang enggan namanya disebutkan kepada okemanado.com, Jumat (31/5)

Sikap para wakil rakyat ini, menurut pengamat politik dan pemerintahan, Philep Regar adalah hal yang wajar.

“Tahun 2013 kan tahun politik dan pencitraan demi bisa melengang kembali ke DPRD. Tentu tak ada cara lain selain berjuang mati-matian pada pembahasan APBD-P dan APBD induk 2014, agar bisa dipercaya kembali oleh pemilih mereka pada Pemilu nanti. Dan ini adalah hal yang wajar-wajar saja,” ujar Regar saat dimintai tanggapan via telefon.

Lanjut Regar, legislatif harus unjuk kekuatan politik mereka untuk memperjuangkan anggaran bagi aspirasi masyarakaat.

“Apapun alasannya aspirasi masyarakat harus menjadi skala prioritas. Dan legislatif yang mempunyai kewenangan dalam mengawasi dan penganggaran, harus menunjukkan kekuatan politik mereka untuk masyarakat dimana daerah mereka dipilih,” tandas Regar. (Chaly Korompot)

Comments

comments

Posted by on 1 June, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *