Daerah Pemukiman di Sulut Rawan Kejahatan

Kejatan bisa terjadi kapan saja (foto:ilus)

Kejatan bisa terjadi kapan saja (foto:ilus)

MANADO, OKE—  Karo Ops Kombes Pol Drs IGN Adhie  S Putra SH  mengungkapkan tempat pemukiman di Sulawesi Utara (Sulut) berpotensi rawan kejahatan. Ini berdasarkan data crame  Januari-Mei  2013.

Menurutnya tempat-tempat tersebut wajar terjadi rawan,  karena terdapat di daerah-daerah yang terpencil, jauh dari keramain serta kurangnya control dari keamanan masyarakat itu sendiri.

“Jadi saya mengimbau  kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk berperan aktif di wilayah-wilayah pemukiman tersebut,” ungkap Putra, Jumat (31/5) pada okemanado.com.

Selain kepolisian untuk menjaga keamanan juga perlu ada tindakan berkesinambungan aktif  untuk menjaga keamanan di masyarakat, terutama siskamling masyarakat.

“Yang terpenting untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan kita semua harus bekerja sama dalam  mengondusifkan wilayah tersebut,” pungkas Putra. (Egen)

Comments

comments

Posted by on 31 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *