Aktivis Unsrat Pertanyakan Absensi dan Kinerja Legislator di Gedung Cengkih

Steven Kandou

Steven Kandou (foto: ist)

MANADO, OKE – Polemik mengenai absensi saat rapat paripurna menuai tanggapan masyarakat terhadap kinerja  legislator.

 “Bagaimana bisa memperjuangkan  aspirasi masyarakat kalau enggan masuk kantor. Menurut saya, absensi para wakil rakyat kita yang menghuni Gedung Cengkih perlu dibuka ke publik, agar masyarakat bisa tahu siapa yang sesunguhnya melayani masyarakat,” ketus Gerry Wangko, aktivis Mahasiswa Unsrat.

Menyikapi pernyataan tersebut Ketua Komisi II Steven Kandou mengatakan, di lembaga politik yang paling penting bagaimana kinerja memperjuangkan hak rakyat.

“Mungkin bertepatan dengan agenda paripurna, kita harus bertemu dengan konstituen atau ada tugas politik, jadi menurut saya yang paling penting adalah kehadiran dan kontribusi kita di tengah masyarakat,” tutur politisi PDI-P ini.

Meski begitu, dirinya juga tidak memungkiri jika kehadiran di rapat-rapat itu sangat penting. “Kita bisa menyampaikan aspirasi masyarakat lewat agenda seperti itu. Namun, itu tak harus menjadi tolak ukur anggota dewan. Sebaiknya kita lihat di masing-masing dapil, apa yang sudah dikerjakan. Kalau memang tak ada aspirasi yang ia perjuangkan, dia gagal menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat,” pungkas politisi dari Dapil Minahasa ini.

By: Chaly Korompot

Comments

comments

Posted by on 31 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *