1 Juli, Kendaraan Dinas Wajib Pertamax

(foto: ist)

(foto: ist)

MANADO, OKE – Kebijakan pemerintah terkait penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang rencananya mulai diterapkanĀ  minggu ketiga Juni, langsung direspon pemerintah provinsi dalam hal ini Dinas Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) Sulut. Kepala Dinas ESDM Sulut, Ir Ferry Boy Tamon mengatakan, terhitung 1 Juli 2013, semua kendaraan pelat merah wajib menggunakan Pertamax.

“Sosialisasi telah dilakukan, diharapkan penerapannya akan berlangsung dengan baik,” kata Tamon, Jumat (31/5).

Selain mobil plat merah kata Tamon, kendaraan pertambangan dan perkebunan yang memiliki roda lebih dari empat juga wajib gunakan Pertamax.

“Namun, ini tidak berlaku untuk ambulans, mobil damkar, angkutan sampah atau kendaraan perkebunan rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, untuk mereka yang menggunakan kendaraan dengan bahan bakar solar bisa bernafas lega. Pasalnya, saat ini belum ada aturan pemerintah terkait penggunaan bahan bakar. Menurutnya, pemberlakuan ini semata-mata untuk memberikan kesejahteraan secara merata kepada seluruh masyarakat.

“Subsidi diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu,” pungkasnya. (Ein)

Comments

comments

Posted by on 31 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *