Trauma Anggaran Hilang, DPRD Bakal Kawal APBD-P 2013

Steven Kandou (foto: ist)

Steven Kandou (foto: ist)

MANADO, OKE – Raibnya sejumlah anggaran yang telah dialokasikan dan sudah disetujui Badan Anggaran (Banggar) pada APBD perubahan 2012 lalu, menjadi pelajaran bagi legislator Sulut. Mereka berjanji akan mengawal APBD-P 2013, mulai dari penetapan KUA-PPAS hingga pembahasan APBD-P.

“Kejadian hilangnya anggaran yang telah disetujui legislatif tidak boleh terulang. Kami akan mengawal APBD-P agar tidak lagi diusik Ekxekutif,” tegas personel Banggar, Steven Kandou, Kamis (30/5).

Legislator dari PDI-P itu juga meminta kepada dengan tegas kepada eksekutif, khususnya Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk tidak melakukan hal yang sama dengan APBD-P sebelumnya.

“Ini pelecehan bagi legislatif yang memiliki fungsi penganggaran. Masa sudah ditetapkan dan disahkan dalam rapat paripurna terus eksekutif seenaknya menambah dan menghilangkan anggaran,” ketus Ketua Komisi II Bidang Keuangan dan Perekonomian itu.

Sekedar informasi, Komisi II telah membongkar adanya anggaran yang dihilangkan dan diganti TAPD pada APBD-P 2012 lalu. Diantaranya Renovasi asarama Malang yang diketuk 100 juta, tapi mendadak ada ada dalam anggaran.

By: Chaly Korompot

Comments

comments

Posted by on 30 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *