Sompie Singal: Tahun Ini Minut Bisa Raih Opini WDP

 Sutanraja Hotel: Drs Sompie Singal, Bupati Minahasa Utara (Minut) membuka acara Bimbingan Tekhnik (Bimtek) Kepala  Satuan Kerja Perangkap Daerah (SKPD), Kamis (30/5). (foto:ist)

Sutanraja Hotel: Drs Sompie Singal, Bupati Minahasa Utara (Minut) membuka acara Bimbingan Teknik (Bimtek) Kepala Satuan Kerja Perangkap Daerah (SKPD), Kamis (30/5). (foto:ist)

MINUT, OKE—  Bertempat di Sutanraja Hotel, Drs Sompie Singal, Bupati Minahasa Utara (Minut) membuka acara Bimbingan Teknik (Bimtek) Kepala  Satuan Kerja Perangkap Daerah (SKPD) tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah (PBMD), Kamis (30/5).

Bupati Sompie dalam sambutannya mengatakan bahwa jumlah aset yang ada di Kabupaten Minut berjumlah Rp 800 Miliar, untuk itu pemerintah  jajarannya harus menjaga barang/aset serta melaporkannya dan barang/aset yang ada pada kantor.

“Kalau aset sudah rusak atau tidak dapat digunakan, segera dilakukan penghapusan sesuai peraturan yang ada,” ujar Sompie.

Dikatakannya juga, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara besama jajarannya, berkomitmen tahun ini opini Badan Pengawasan Keuangan (BPK )RI, Minut bisa Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dan tahun 2014 harus Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Bupati juga mengatakan, jabatan yang sudah diberikan dan dipercayakan harus dijaga dan dipelihara, serta para pejabat juga harus menjaga wibawa dan bekerja dengan segenap hati jangan seenaknya.

Sompie juga, mengajak  agar supaya kepala SKPD meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM)  yang nantinya pemkab yang menanggung biayanya. “Kita juga harus berbangga karena Minut merupakan  kabupaten yang maju serta perkembangan ekonomi yang bertumbuh terus,” tandas Sompie. (ibra)

Comments

comments

Posted by on 30 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Minahasa,Minahasa Utara,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *