Pendukung Tonsu-Bersih Yakin Raih 85 Persen Suara

MEMBLUDAK: Massa pendukung Tonsu Bersih tumpa ruah kala memberikan dukungan terhadap pasangan nomor urut dua tersebut. (foto: ist)

DUKUNGAN PENUH: Massa pendukung Tonsu Bersih tumpa ruah kala memberikan dukungan mereka belum lama ini. (foto: Okemanado.com/Ein)

SIAU, OKE – Optimisme tinggi ditunjukan oleh pendukung calon bupati Kabupaten Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro) untuk pasangan Tony Supit dan Siska Salindeho (Tonsu-Bersih) belum lama ini. Menurut mereka pasangan Tonsu-Bersih akan memenangkan Pilkada nantinya dengan raihan suara hingga 85 persen.

“Survey yang kami lakukan di lapangan menunjukan bahwa pasangan Tonsu-Bersih akan meraih suara sebanyak 85 persen,” ungkap Ketua Tim Sukses pemenangan pasangan Tonsu-bersih, Djibton Tamudia.

Meski kepastiannya nanti akan terlihat pada 5 Juni mendatang, Tamudia tetap yakin pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan kembali berjaya.

Dirinya juga mengaku, isu korupsi yang dialamatkan kepada pasangan yang mereka usung saat ini tidak akan memberikan dampak penurunan jumlah massa pendukung.

“Kalau memang ada bukti, silahkan laporkan kepada pihak berwajib. Jangan hanya berkoar-koar tanpa ada bukti nyata,” ujar pria yang juga merupakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sitaro itu.

Ia menambahkan, Indonesia adalah negara hukum, kalau memang ada hal-hal yang bertentangan dengan hukum silahkan bawah ke rana hukum. Lebih jauh ia mengatakan, isu tersebut hanyalah terik lawan politik untuk menjatuhkan kompatitor.

Namun, meski diterpa isu demikian, Tamudia menegaskan pihaknya tetap yakin bahwa ajang lima tahunan di Kabupaten penghasil pala dengan kualitas nomor satu di dunia tersebut akan menjadi milik pasangan Tonsu-Bersih. “Masyarakat pasti tahu siapa yang tepat memimpin Sitaro, dan bapak Toni Supit telah menjawab semua itu sewaktu memimpin Sitaro pada periode 5 tahun sebelumnya,” pungkasnya.

By: Robert Lalenoh         

Comments

comments

Posted by on 30 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Nusa Utara,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *