Pemilih Pemula untuk Winsu, Golongan Tua Tetap Tonny Supit

Pertarungan siapa terpopuler di Sitaro terus memunculkan skenario baru(foto: oke/ist)

Pertarungan siapa terpopuler di Sitaro terus memunculkan skenario baru(foto: oke/ist)

SIAU, OKE – Seiring dengan terus bergulirnya tahapan Pemilukada di Kabupaten Sitaro(Siau, Tagulandang, Biaro), fenomena pengkotakan pilihan dalam diri konstituen, pun kian mengerucut.

Perhelatan demokrasi langsung yang hanya menampilkan dua pasangan, yakni Tonny Supit-Sisca Salindeho(PDI Perjuangan) dan Winsulangi Salindeho-Piet Kuera(Partai Golkar) itu menghadirkan komunitas pemilih pemula yang mayoritas lebih berkiblat ke Winsu-Piet  dengan jargon SALERA-nya.

“Kalau Winsulangi Salindeho, kan lebih berpengalaman,” kata salah satu pemilih pemula yang barusan menuntaskan studinya di bangku SMU.

Arus terbalik dengan pemilih pemula, kelompok pemilih dari golongan tua, mayoritas justru lebih melirik ke Tonny Supit dengan jargon Tonsu BERSIH-nya.

Terbukanya pelbagai akses publik yang berhubungan dengan pengembangan ekonomi masyarakat menjadi salah satu alasan selain roda pembangunan yang merata.

“Sejak Tonny Supit memimpin daerah ini, kami masyarakat sudah memperoleh banyak kemudahan dalam beraktifitas, sebab misalnya, fasilitas jalan yang sebelumnya belum ada atau masih beralaskan tanah, kini sudah diaspal,” ungkap salah satu awarga Ondong Siau.

Lanjutnya, yang akan dipilih dirinya bukan soal yang berpengalaman atau karena faktor kekeluargaa,  melainkan yang dipilihnya itu telah mampu memberi bukti nyata bagi kepentingan daerah dan masyarakat.

by: Fik

Comments

comments

Posted by on 30 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Nusa Utara,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *