Karo Hukum dan Humas MA: Lembaga Peradilan Bersiap Menuju Era Digitalisasi

Humas MA ok

(foto: humas-MA)

JAKARTA, OKEBiro Hukum dan Humas Mahkamah Agung menggelar kegiatan sosialisasi Pembentukan, Pembangunan jaringan dokumentasi dan informasi hukum di The Media Hotel, Jakarta Pusat,Rabu (29/5).

“Meskipun sebagian besar dari kita sudah memasuki era matahari terbenam, namun bukan berarti kita juga terbenam menghadapi zaman teknologi, khususnya penerapan teknologi dokumentasi,” kata Karo Hukum dan Humas MA DR Ridwan Mansyur SH,MH pada saat pembukaan kegiatan. “Era digital dewasa ini memaksa kita untuk melek teknologi, kini era digitalisasi dokumentasi telah mulai diimplementasikan di pengadilan. Sekarang, mulai dari undang – undang dan berbagai peraturan dapat ditampilkan dalam bentuk digital,” sambungnya.

Pada kegiatan Sosialisasi kali ini dikumpulkan seluruh Pengadilan Tingkat Banding di Wilayah Indonesia Bagian Barat dan Wilayah Indonesia Tengah, untuk me-refresh kembali apa yang telah diberikan pada sosialisasi terdahulu di wilayah Provinsi masing-masing.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Biro Hukum dan Humas ini bertujuan tidak lain adalah mendukung misi Mahkamah Agung yaitu terwujudnya Badan Peradilan yang Agung, baik dalam hal peningkatan dalam bidang teknologi informasi dan peningkatan sumber daya manusianya, dewasa ini teknologi informasi telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam penyelenggaraan birokrasi sehingga peningkatan skill dan knowledge menjadi sangat penting.

Acara ini diikuti oleh 137 peserta yang terdiri dari para panitera sekretaris, panitera hukum dan operator di pengadilan tingkat banding pada empat lingkungan peradilan. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 31 Mei 2013 mendatang. (Humas)

Comments

comments

Posted by on 30 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Nasional,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *