Des Kalensang: Hindari Orasi yang Menyinggung Lawan Politik

(foto: ilus)

(foto: ilus)

SIAU, OKE – Untuk menjaga kestabilan politik di daerah 47 pulau, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas) Sitaro, Drs Des Kalensang, mengingatkan kembali kepada para kandidat calon Bupati yang hendak bertarung pada 5 Juni mendatang untuk tidak melakukan orasi yang menyinggung lawan politik atau pendukung kompetitor.

“Kita semua bersaudara, hindari orasi yang saling menjatuhkan agar tidak terjadi gangguan Kamtibnas,” kata Kalengsang saat dikonfirmasi via telepon, Kamis (30/5).

Menurutnya, jika hal ini tidak diperhatikan, maka bisa saja kerukunan yang telah terbina selama ini akan retak dan akan berimbas pada perpecahan di kalangan masyarakat.

Demikian juga kepada para tim sukses masing-masing kandidat, diharapkan untuk tidak bersikap terlalu fanatik dan bertindak berlebihan dalam memenangkan pasangan calon yang diusung. “Jangan sampai memprovokasi masyarakat dengan isu-isu negatif yang kebenaran masih diragukan,” pintanya.

Biarlah sikap saling menghargai satu sama lain tetap terjaga demi mewujudkan Pilkada Sitaro yang aman dan damai. Sementara itu, kepada masyarakat juga dihimbau untuk bersikap dewasa serta berani menerima kekalahan. “Siapapun yang terpilih nantinya, akan menjadi pemimpin kita semua,” pungkasnya.

By: Robert Lalenoh

Comments

comments

Posted by on 30 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Nusa Utara,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *