462 Casis Polda Sulut Lulus Seleksi, 3 Dinyatakan Tidak Lulus

(foto:ist)

(foto:ist)

MANADO, OKE— 462 calon siswa (casis) Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Sulut) yang layak mengikuti tahap berikutnya dan siap menjalani pendidikan di SPN karombasan. Hal ini diungkapkan langsung Karo Sumber Daya Manusia (SDM) Kombes Pol Drs Ekotrio Bdhiniar.SH.MH, Rabu (29/5).

Menurut Eko sapaan akrab Karo SDM, dari pendaftaran sekira 1162 casis yang mengikuti sekira 8 tes hanya 462 yang lulus, ini adalah  dari data Polda Sulut.

“Hasil akhirnya 462 casis dimana yang lulus tersebut masing-masing adalah dari Manado (174 casis), Bitung, (21 casis), Minahasa (36 casis), Bolmong (94 casis), Tomohon (20 casis), Minut (44 casis), Minsel (26 casis), Sangihe (22 casis) dan, Talaud (25 casis). sedangkan tiga casis tidak lulus,” ungkap  Eko.

Ketiga casis yang tidak lulus tersebut dari Manado, Bitung serta Minut. Diduga tidak lulusnya ketiga casis itu karena ijazah paket C.

“Selain itu factor  kesehatannya bermasalah, dan Buta warna,” tutur Eko.

Lanjut Eko  mereka yang dinyatakan lulus segera menuju SPN, karena ini merupakan istruksi  langsung dari pusat. Tambah Eko, setelah  dari SPN kemungkinan para casis ini akan melanjutkan kerja di Polda.

“Itu mengantisipasi agar mereka lebih dekat dengan orang tuanya karena jika sudah berada di Polda Sulut mereka bebas bertemu dengan orang tua,” papar Eko. (Egen)

 

Comments

comments

Posted by on 30 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *