PT Petrokimia Gresik Siap Mendukung Pengembangan Produksi Pangan Minut

PT Petrokimia Gresik (foto:ist)

PT Petrokimia Gresik (foto:ist)

TALAWAAN, OKE— Donal Tambunan bagian pemasaran PT Petrokimia Gresik,  perusahaan yang memproduksi beragam macam pupuk khususnya untuk pupuk padi, mengatakan siap mendukung program pengembangan produksi pangan Minahasa Utara (Minut).

Hal ini dikatakan Tambunan dalam sambutannya saat panen padi Varietes Suluttan yang dikembangkan para Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Samratulangi Manado di Balai Benih Utama, Desa Talawaan, Minut, Rabu (29/5).

Dukungan PT Petrokimia Gresik bermula dengan adanya pabrik pupuk organik yang berlokasi di Desa Tetey. “Ini merupakan penghargaan tertinggi bagi masyarakat Minut, karena untuk wilayah Indonesia Timur, pabrik pupuk hanya dibangun dua, yaitu di Makassar dan di Minut,” jelas Tambunan.

Ditambahkannya, untuk mempermudah penyaluran pupuk di wilayah Minut dan provinsi Sulut umumnya, pihak PT Petrokimia Gresik juga sudah miliki gudang pupuk yang berlokasi di Kota Bitung.

“Kita punya para distributor, jadi ketersediaan pupuk akan kami jamin tersedia,” tandasnya. (ibra)

Comments

comments

Posted by on 29 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Minahasa,Minahasa Utara. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *