PN Manado Terus Berbenah, Sejumlah Ruangan “Disterilkan”

Wakil Pengadilan Negeri Manado H Ahmad Shalihin SH (foto:ibra)

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Manado H Ahmad Shalihin SH (foto:ibra)

MANADO, OKE— Untuk menjaga jarak antara pengacara  dan hakim serta pihak terkait yang terlibat kasus, Pengadilan Negeri (PN) Manado mulai memajang stiker di beberapa titik yang bertuliskan ‘Ruangan Steril”.

Menurut Wakil Ketua Pengadilan Negeri Manado, H Ahmad Shalihin  SH MH tujuan dari stiker tersebut menandakan ruangan tersebut tidak bisa dipakai untuk berkomonikasi terkait hal-hal yang berdampak mengarah ke perbuatan tercela atau kasus.

“Setidaknya fungsi dari pajangan stiker itu untuk mengurangi para pihak yang berperkara saling berhubungan antara pengacara, hakim serta Jaksa Penuntut Umum,” ungkap Shalihin pada okemanado.com, Rabu (29/5).

Meski belum semua ruangan  dipajang stiker pemberitahuan ruangan steril, tapi untuk ke depannya pastinya akan dipasang.

“Saat ini kita lakukan secara bertahab. Saya yakin meski baru sebagian pengaruhnya sangat besar, “ kata Shalihin.

Ia juga menambahkan untuk ruangan sidang yang berada di lantai satu sudah dilengkapi dengan alat menyerap suara. Alat tersebut dikatakannya merupakan alat yang dipasang langsung oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Ini menunjukkan, PN Manado sudah mulai melakukan pembenahan baik dari segi penanganan kasus maupun keterbukaan ke semua pihak. Jadi jangan ragu untuk proses sidang sudah dilakukan secara terbuka, sekrang ini tidak adalagi yang harus ditutup-tutupi,” terang Shalihin. (ibra)

Comments

comments

Posted by on 29 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *