Hari ke-2 Festival Mapalus TIK Banjir Peserta

(foto: ein/okemanado.com)

(foto: ein/okemanado.com)

MANADO, OKE – Setelah mendapat dukungan penuh dari Pemerintah kota Manado di hari pertama, hari ke dua pelaksanaan Festival Mapalus TIK yang diselenggarakan oleh Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Sulawesi Utara, Rabu (29/5), kembali dibanjiri pengunjung bakhan diperkirakan jumlah peserta menjadi dua kali lipat dibanding hari pertama. Meningkatnya jumlah peserta memaksa pihak penyelenggara harus menambah tempat duduk lagi.

Di sisi lain, juga berimbas pada banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para peserta dalam sesi tanya jawab. Penanya didominasi para pelajar tingkat sekolah menengah kejuruan (SMK).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Fery P. Soetanto, S.Sos, MM saat dikonfirmasi terkait acara tersebut menuturkan, kegiatan workshop RTIK telah membantu pemerintah dari sisi pemanfaatan teknologi secara sehat. Sementara kepada para siswa diharapkan dapat memanfaatkan teknologi dengan baik dan benar.

“Teknologi akan jadi jahat ketika salah digunakan dan sebaliknya menjadi baik ketika digunakan untuk hal-hal baik. Oleh sebab itu, lewat kegitan ini diharapkan siswa akan mampu menggunakan teknologi dengan baik,” pintanya. (Ein)

Comments

comments

Posted by on 29 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *