Hanny Polii Digadang Ganti Morris Korah Untuk Pimpin Komisi C DPRD Manado

Personil Komisi C DPRD Manado dari Partai Hanura, Hanny Polii dan Ketua Komisi C DPRD Manado, yang juga Ketua DPC Partai Demokrat, Morris Korah.(foto:Hanny Polii-okemanado, Morris Korah-ist)

Personil Komisi C DPRD Manado dari Partai Hanura, Hanny Polii dan Ketua Komisi C DPRD Manado, yang juga Ketua DPC Partai Demokrat, Morris Korah.(foto:Hanny Polii-okemanado, Morris Korah-ist)

MANADO, OKE–Posisi Morris Korah sebagai Ketua Komisi C DPRD Manado, sepertinya tidak bakal bertahan lama lagi. Menyusul, dilayangkannya sejumlah kritikan pedas dari anggota terkait lumpuhnya agenda kerja komisi yang membidangi pembangunan ini. Parahnya lagi, desakkan untuk mundur ini benar-benar telah disepakati hampir sebagian anggota komisi. Meski, kepastiannya masih menunggu rapat internal komisi yang akan dilaksanakan esok hari, Kamis (30/05).

“Saya kira hampir sebagian besar anggota komisi sudah setuju akan hal ini. Tinggal ditetapkan saja dalam rapat internal komisi,” ujar legislator senior dari Partai Gerindra Benny Parasan.

Sementara itu, dari informasi yang dirangkum, upaya Korah dalam mempertahankan posisinya sebagai ketua komisi, semakin melemah. Menyusul Hanny Polii, figur yang digadang menggantikannya, diusung langsung oleh sebagian besar anggota komisi. Hanya tiga legislator Demokrat saja, yakni Merry Sidartha, Conny Rumondor dan Anri Mailoor yang masih setia mendukungnya.

“Hampir sebagian besar anggota mendukung Hanny Polii sebagai Ketua Komisi C menggantikan Korah,” ujar Parasan kembali.

Adapun, jumlah anggota komisi tersebut sebanyak 12 orang, dan yang mendukung Polii untuk merebut kursi Ketua Komisi C dari tangan Morris Korah adalah sejumlah dari di luar dari Partai Demokrat, sebanyak 9 orang.

Menariknya lagi, bila Korah akhirnya lengser dari posisi Ketua Komisi C, maka Partai Demokrat yang duduk di lembaga legislatif tersebut bakal punya catatan sejarah unik di tahun ini. Apalagi, posisi Korah juga adalah Ketua DPC Partai Demokrat, yang mestinya memegang kursi pimpinan.

Korah sendiri ketika dimintai keterangannya beberapa waktu lalu mengatakan, menyerahkan sepenuhnya pada rapat internal komisi yang diselenggarakan nanti.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 29 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *