Empat Pasangan Kandidat Pilwako Kotamobagu Serahkan Daftar Kekayaan ke KPK

Harta kekayaan keempat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu akan diperiksa di dalam geudng ini(foto: ist)

Harta kekayaan keempat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu akan diperiksa di dalam geudng ini(foto: ist)

KOTAMOBAGU, IDMANADO.CO – Empat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu, periode 2013 – 2018 menyerahkan daftar kekayaan ke Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK).

Penyerahan itu merupakan tuntutan UU, yakni Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) nomor 13 tahun 2010 tentang tata cara pencalonan.

Menurut Komisioner KPU Kotamobagu Amir Halatan, usai diperiksa KPK, hasilnya akan diumumkan oleh KPU Kotamobagu.

Ditambahkan Sekretaris KPUD Agung Adati, pada tahapan itu, termasuk yang dimasukan adalah dana kampanye yang tertera dalam rekening setiap kandidat.

“Selain itu, sebagaimana yang diatur UU, setiap kandidat tidak diiperbolehkan menerima bantuan dari perseorangan maupun lembaga tertentu yang sudah melebihi kapasitas yang telah diatur,” Imbuh Adati.

 by: Knb

Comments

comments

Posted by on 29 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Bumi Totabuan,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *