Dinas Pertanian Minut Bagikan 25 Ton Bibit Padi Untuk 400 an Poktan

Kepala Dinas Pertanian Minut, Ir Wangke Karundeng (foto:robin)

Kepala Dinas Pertanian Minut, Ir Wangke Karundeng (foto:robin)

TALAWAAN, OKE— Sebanyak 25 ton bibit padi untuk 400 an kelompok tani (Poktan) dibagikan secara simbolis oleh Bupati Minahasa Utara (Minut), Drs Sompie F Singal MBA di kawasan persawahan Balai Benih Dinas Pertanian Minut, Selasa (28/5).

Bantuan tersebut, diharapkan Sompie bisa meningkatkan produksi panen bagi petani padi serta mewujudkan Minut sebagai daerah swasembada beras.

Bibit yang diberikan adalah bibit varietes suluttan, yang lebih enak di banding dengan beras biasa bahkan diatas superwin.

Kepala Dinas Pertanian Minut, Ir Wangke Karundeng mengakui, bantuan tersebut yang diberikan diharapkan bisa meningkatkan produksi petani.

“Dari bibit padi ini, kemudian petani bisa menanamnya di lahan mereka, kemudian saat panen, bisa mereka pakai dan sebagiannya digunakan lagi sebagai pengganti bibit baru,” kata Karundeng.

Sebelum penyerahan bibit, dilakukan kegiatan panen padi oleh Bupati Sompie yang di dampingi Asisten II, Kadis Pertanian, dan Kabag Humas Pemkab Minut.

Dimana bibit benih ini merupakan bibit Varietes Suluttan yang dikembangkan para Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Samratulangi Manado di Balai Benih Utama, Desa Talawaan, Minahasa Utara. (ibra)

Comments

comments

Posted by on 29 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Minahasa,Minahasa Utara,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *