BKSAUA Bersama Pemkab Minut Belajar Ilmu di Tomohon

foto: hms
foto: hms

TOMOHON, OKE – Julukan Tomohon sebagai Kota Religius menjadi daya pikat tersendiri bagi pelaksanaan kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang di Pimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Ir. Ronni Siwi bersama kepala Kantor Kementerian Minut Pdt. Joni Tilaar dan dari unsur BKSAUA Kab. Minut dan rombongan lainnya.

Pada kesempatan ini Pemkab Minut melalui Ir.Ronni Siwi memaparkan maksud kunjungan kerja sekaligus memperkenalkan anggota rombongan.

“Maksud kunjungan Pemkab Minut bersama BKSAUA ini adalah ingin mengetahui tentang cara pengelolaan bantuan sosial pagi para tokoh-tokoh agama sesuai dengan peraturan yang baru,” kata Siwi

Begitu juga dengan peran FKUB dan BKSUA Kota Tomohon dalam pembangunan, bagaimana Pemkot Tomohon menata Program kerja BKSAUA dan FKUB serta rencana BKSAUA lainnya. Dan sealigus memaparkan 3 program besar di Minut yaitu program sentuh Tanah, Program Sentuh Air, Program Sentuh Budaya.

Menjawab pertanyaan Pemkab Minut Walikota Tomohon Jimmy F. Eman,SE.Ak yang diwakili Drs. Wendy Karwur, MAP yang menerima kunjungan ini di dampingi Kaban Kesbang Dr J.D.S.Mandagi dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tomohon menyambut dengan gembira Kunjungan BKSAUA Minut bersama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara. Selanjutnya Drs. W. Karwur, MAP memaparkan seputar kegiatan BKSAUA, FKUB dan BAMAG yang dilaksanakan di Kota Tomohon dimana untuk pengalokasian dana untuk FKUB di anggarkan di Badan Kesbang dan alokasi Dana untuk BKSAUA di Anggarkan di Bagian Adminitrasi Kesejahtraan Rakyat dan telah di konsultasikan Ke Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Agama dan Kementeria Sekretaris Negara.

“Di Kota Tomohon sendiri telah dibentuk masing masing BKSAUA, FKUB dan BAMAG tidak di gabung seperti di Pemkab Minut,” ujar Karwur.

Begipula yang disampaikan oleh Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt. Joy Palilingan, Mth tentang kegiatan FKUB yang memberikan pelayanan setiap hari Senin di Instansi-Instansi Pemerintah Kota Tomohon.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Lantai III Kantor Walikota Tomohon dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Sonya Wungow, SE, Kabag Kesra Dra. A. Poluan, Ketua BAMAG Pdt. J Lumingkewas, dan para anggota BKSAUA, FKUB dan BAMAG.(hms/terry)

 

Comments

comments

Posted by on 29 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Tomohon. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *