Asia Media Summit 2013, 300 Delegasi Dari 50 Negara Disuguhkan Tarian dan Kuliner Khas Daerah

(foto: humas)

(foto: humas)

MANADO, OKE РIven berskala internasional, Asian Media Summit (AMS) 2013 resmi dimulai hari ini, Rabu (29/5). Menariknya, sebelum memulai semua agenda kegiatan, para delegasi diundang dalam gala dinner yang digelar di rumah dinas gubernur sulut di Bumi Beringin, tadi malam. Dalam gala dinner, para delegasi  disajikan beberapa hal yang menjadi ciri khas Bumi Nyiur Melambai di antaranya Tarian Maengket, Katrili serta sejumlah kuliner daerah.

Gubernur Sulut, Drs. Sinyo Harry Sarundajang dalam kesempatan itu mengungkapkan, menjadi tuan rumah pelaksanaan AMS adalah satu kehormatan.

“Mari kita wujudkan Sulut yang semakin maju, berdaya saing dan sejahtera agar daerah ini tetap mendapat kepercayaan untuk menggelar iven-iven berskala besar,” kata Sarundajang, Selasa (28/5).

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Ir. Tifatul Sembiring juga turut memberi apresisi khusus kepada Provinsi Sulawesi Utara secara khusus Kota Manado yang telah bersedian menjadi tuan rumah iven bergengsi ini.

“Beragam ciri khas daerah ini termasuk tarian serta kuliner menjadi salah satu dari sekian banyak daya tarik yang ada disini. Oleh sebab itu, tidak salah lagi kalau iven ini kita laksanakan disini,” tutur Sembiring.

Termasuk ciri khas kekeluargaan serta keramah-tamahan penduduk Sulut tidak luput dari pujiannya. Sembiring juga mengaku terkesan dengan falsafah di Sulut yakni “Torang samua basudara, baku-baku bae baku-baku sayang”. Di mana, lewat falsafah ini, telah menjelaskan bahwa kita semua adalah saudara dan harus hidup rukun dan saling menyayangi tanpa adanya perbedaan. Sementara itu, para delegasi mengaku puas dengan apa yang mereka temui di Sulut khususnya kota Manado.

“Manado is a beatiful place. And I believe, most of the visited here agree with me,” ungkap salah seorang delegasi dari Arab Saudi.

Tampak pula dalam acara tersebut, Wakil Walikota, Harley Alfredo Benfica Mangindaan, SE, MSM didampingi Sekretaris Daerah Kota Manado, Ir. Maynard Haefrey Frayer Sendoh. (Ein)

Comments

comments

Posted by on 29 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Budaya,Internasional,Manado,Nasional,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *