Sidak Restoran dan Rumah Makan, Komisi B DPRD Manado Akan Kritisi Data Dispenda

Ketua Komisi B DPRD Manado, Lily Binti dari Fraksi Golkar dan Personil Komisi B Henky Kawalo dari Fraksi PDIP.(foto:okemanado/rep4)

Ketua Komisi B DPRD Manado, Lily Binti dari Fraksi Golkar dan Personil Komisi B Henky Kawalo dari Fraksi PDIP.(foto:okemanado/rep4)

MANADO, OKE—Sikap tegas dalam mengawal penggunaan anggaran ditegakkan Komisi B DPRD Kota Manado. Apalagi, komisi yang membidangi pengawasan pajak dan retribusi tersebut hingga kini sibuk mengumpulkan sejumlah data lapangan. Mengingat, rekapitulasi data PAD yang diminta, belum sepenuhnya dimasukkan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Pemkot Manado.

Melalui Ketua Komisi Lily Binti, Komisi B menyatakan akan benar-benar mengawasi tugas Dispenda dalam mencapai target PAD yang ditentukan.

“Itu adalah keharusan. Sebab, saya kira masing-masing dinas sudah diberi tanggung jawab yang harus diemban. Tugas ini akan dipakai sebagai ukuran, apakah selama ini Dispenda benar-benar pro aktif ataukah tidak!,”  tegas Binti.

Hal serupa juga diungkapkan Henky Kawalo. Politisi yang terkenal vokal ini mengatakan, bila nantinya data yang diperoleh di lapangan berbeda dengan laporan Dispenda, maka persoalannya bisa berbuntut panjang.

“Kalau data yang kami kumpulkan berbeda dengan laporan Dispenda, dan hal tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan dinas yang bersangkutan, maka bisa berdampak hukum,” ungkap Kawalo kembali.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Kepala Dispenda Bismark Lumentut belum berhasil dikonfirmasi. Menariknya lagi, meski Lumentut disorot dalam Paripurna LKPJ beberapa waktu lalu, oleh Ketua Pansus Franklin Sinjal terkait kurang pro aktifnya beliau dalam menanggapi agenda-agenda dewan, termasuk pansus, pihak pemangku kebijakan tertinggi Pemkot Manado dikabarkan, belum pula bersikap tegas atas hal ini.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 28 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *