Setiap Kecamatan dan Kelurahan Wajib Miliki Kampung Hijau

Johsua Pangkerego (foto: Okemanado.com/Ein)

Johsua Pangkerego (foto: Okemanado.com/Ein)

MANADO, OKE – Salah satu dukungan terhadap program pemerintah pusat yakni penghijauan lingkungan, pemerintah Manado melalui telah mencanangkan salah satu program baru yakni Kampung Hijau.

Lewat program ini, semua kecamatan dan kelurahan di kota Manado wajib menyiapkan satu kawasan untuk dijadikan sebagai lahan hijau.

“Program kampung hijau bertujuan untuk menjadikan lingkungan agar tetap hijau, juga untuk mengurangi dampak dari pencemaran udara,” kata Kepala Balai Lingkungan Hidup (BLH), Joshua Pangkerego, Selasa (28/5).

Selain itu, program tersebut juga diadakan guna meminimalisir efek rumah kaca yang saat ini telah menjadi isu global. “Stop global warming, salah satunya adalah dengan program penghijauan lingkungan,” ujar Pangkerego.

Ia menambahkan, di area hijau tersebut, bisa juga disiapkan area pengomposan guna meminimalisir volume sampah yang ada. Sementara itu, kepada siapa saja yang membutuhkan bibit pohon, kata Pangkerego, bisa menghubungi pihak pemerintah dalam hal ini BLH.

“Kami akan siapkan bibit pohon secara gratis, asalkan bibit tersebut dipergunakan sebagaimana mestinya,” ketusnya.

Terkait jenis bibit pohon yang disiapkan oleh BLH, Pangkerego mengungkapkan, saat ini telah tersedia berbagai jenis diantaranya, Pucuk Merah dan Mahoni.

“Mari kita ciptakan lingkungan yang hijau dan sehat lewat dukungan terhadap program kampung hijau,” tutupnya. (Ein)

Comments

comments

Posted by on 28 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *