Soal Kode Etik Hakim, Ketua MA: Jangan Hanya Dibaca Tetapi Dimengerti dan Dipahami!

Ketua MA Hatta Ali saat meresmikan 39 gedung Pengadilan baru.(foto: humas)

Ketua MA Hatta Ali saat meresmikan 39 gedung Pengadilan baru.(foto: humas)

TENGGARONG, OKE “Gedung – gedung bagus ini (Pengadilan,red) bukan untuk sekedar dinikmati dan diduduki, namun menjadi wadah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para pencari keadilan”. Hal ini diungkapkan Ketua Mahkamah Agung (MA), DR HM Hatta Ali, SH.,MH dalam acara peresmian 39 gedung pengadilan yang dipusatkan di Tenggarong, Kalimantan Timur pada Rabu pekan lalu.

Pembangunan gedung-gedung pengadilan tersebut menapakkan sejarah baru, karena dana yang digunakan untuk mendanai pembangunan 39 gedung yang diresmikan hari ini murni bersumber dari anggaran DIPA MA. Sebuah hal yang membanggakan dan mengharukan bagi MA , ini menunjukkan bahwa negara memiliki komitmen besar untuk mendukung peradilan yang lebih baik, bermartabat, dan berwibawa.

Dalam kesempatan ini pula, ketua MA mengingatkan dengan tegas untuk tidak melancungkan amanat dan kepercayaan yang sudah diberikan karena pimpinan MA tidak akan mengambil tindakan tegas dan tidak akan ada toleransi terhadap pelanggaran. `”Kode etik dan prilaku hakim serta aturan kedisiplinan jangan hanya dibaca namun dipahami dan dimengerti!” Tegasnya.

Acara peresmian ditandai dengan bunyi sirine dan penarikan tirai yang menandakan mulai beroperasinya ke-39 gedung pengadilan yang tersebar dari sabang sampai merauke. Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua MA bidang yudisial, para ketua kamar, Gubernur Kalimantan Timur, Ayahanda Raja Kutai Kertanegara, para Ketua Pengadilan Tinggi pada 4 lingkungan peradilan se-wilayah Indonesia, para unsur muspida tingkat pertama dan kedua, para ketua pengadilan negeri yang diresmikan pengadilannya, dan para undangan. (humas)

Comments

comments

Posted by on 27 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Nasional,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *