Sekda Minsel: Belum Ada Laporan Hasil Pemeriksaan GOR Minsel

Ir. Farry Liwe(foto:fb@fl)

Ir. Farry Liwe(foto:fb@fl)

AMURANG, OKE – Sekretaris Daerah Kabaupaten Kabupaten Minsel Ir Farry Liwe MSc . kepada sejumlah wartawan Senin(27/5) mengatakan masih menunggu laporan hasilpemeriksaan tim pemeriksa GOR Minsel.

“Sampai saat ini saya belum belum menerima terkait pemeriksaan Lapangan GOR yang diketuai Kabag Pembangunan Drs Meidy Maindoka,” ujarnya.

Tim yang dibentuk Pemkab Minsel melalui SK Sekda sesuai intruksi bupati pada beberapa pekan lalu diketahui sudah turun melakukan pemeriksaan, namun hingga kini belum memasukan hasil pemeriksaan dugaan penyimpangan pembangunan GOR Minsel senilai hampir Rp 2,5 miliar.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim Pemkab Minsel yang beranggotakan instansi terkait Bagian Pembangunan, Dinas PU, Bagian Hukum dan Inspektorat Minsel menemukan ada yang tidak sesuai Rencana Anggaran Biaya(RAB) di antaranya pintu kaca masuk GOR yang seharusnya kerangkanya berbahan aluminium, diganti kayu.

Tim pemeriksa Pemkab Minsel juga mempertanyakan beberapa fasilitas lainya yang belum lengkap seperti tahapan finising aci dan cat, instalasi listrik.

Namun untuk hal-hal tersebut, Ketua komite pembangunan GOR Victor Rompas dan anggota Harry Hermanus langsung menangkis dengan jawaban, bahwa itu tidak termasuk dalam RAB. “Ini kan dana APBN melalui Kemenpora. Sesuai RAB, Pemda yang menganggarkan fasilitas kelengkapan GOR. Dan hasil ini sudah kami laporkan ke pemerintah pusat,” ujar Rompas.

Hingga berita ini ditayangkan, Kabag Pembangunan Meidy Maindoka belum berhasil dikonfirmasi.

by: Jim Poluakan

Comments

comments

Posted by on 27 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Minahasa,Minahasa Selatan,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *