Masih Malas Masuk Kantor, Trio Komisi C Layangkan Kritikan Pedas Kepada Morris Korah

Belum aktifnya agenda Komisi C DPRD Manado, membuat Trio komisi, Benny Parasan, Franklin Sinjal dan Hanny Polii melayangkan kritikan pedas kepada Ketua Komisi, Morris Korah.(foto:okemanado/rep4)

Belum aktifnya agenda Komisi C DPRD Manado, membuat Trio komisi, Benny Parasan, Franklin Sinjal dan Hanny Polii melayangkan kritikan pedas kepada Ketua Komisi, Morris Korah.(foto:okemanado/rep4)

MANADO, OKE–Belum aktifnya Ketua Komisi C DPRD Manado Morris Korah, dalam merencanakan dan menjalankan sejumlah agenda komisi yang bergerak di bidang pembangunan ini, membuahkan kritikan pedas, yang langsung dinyatakan trio Komisi C, yakni, Benny Parasan, Franklin Sinjal dan Hanny Polii. Ketiga anggota komisi tersebut mempertanyakan kapasitas dan kualitas putera tercinta mantan walikota Manado Lucky Korah ini dalam mengatur komisi yang hingga sekarang diungkapkan mereka, tak ada agenda sama sekali.

“Dari awal Bulan Januari hingga sekarang komisi C tak ada agenda sama sekali. Jujur saja, kami semua makan gaji buta, karena tak bekerja untuk masyarakat. Quo vadis (ke manakah-red) arah komisi ini?,” tegas politisi senior Partai Gerindra, Benny Parasan.

Diungkapkan lebih jauh, tindakan Korah yang sama sekali pasif dalam mengurus komisi, sangat disesali. Padahal, komisi ini sangat strategis dalam memantapkan pembangunan di Manado.

“Artinya pembangunan di Manado bisa terwujud dengan baik, apabila komisi ini aktif berperan. Tapi bila tidak, maka saya pikir tak ada guna kinerja kami selaku anggota komisi. Saya malu pada masyarakat!” tegas Parasan dalam tensi tinggi.

Menutup wawancara singkat ini, dirinya mengatakan, Korah jangan menjadikan komisi C sebagai tempat persinggahan semata.

“Jangan hanya singgah tatkala terima gaji, setelah itu pergi dan tak pernah peduli mengurus komisi. Komisi C bukan tempat persinggahan,” tambahnya.

Hal serupa diungkapkan Franklin Sinjal. Mantan Ketua Komisi C periode 2010-2011 ini menyayangkan tindakan Korah yang kurang pro aktif mengurus komisi.

“Saya kecewa, selama ini komisi jarang aktif melakukan agenda-agenda kerja. Patut dipertanyakan kualitas kepemimpinan komisi,” ungkap legislator senior Partai Golkar Manado ini, pedas namun terdengar ramah.

Tak tinggal diam, Hanny Polii pun bersuara. Legislator Hanura yang terkenal ‘to the point’ langsung saja menyemburkan sejumlah kritikan pedas.

“Sungguh luar biasa sekali, kinerja pimpinan seperti ini! Sudah jarang masuk kantor, tapi pencitraannya juga luar biasa! Patut dipertimbangkan juga status kepemimpinannya,” sindir Polii.

Ketua Badan Kehormatan DPRD Manado, Henky Lasut.(foto:okemanado/rep4)

Ketua Badan Kehormatan DPRD Manado, Henky Lasut.(foto:okemanado/rep4)

Sementara itu, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Manado, Henky Lasut ketika dimintai tanggapannya atas kritikan yang dilayangkan ketiga anggota komisi C, terkait kinerja Ketua Komisi Morris Korah, dirinya mengatakan akan menindaklanjuti usulan untuk diproses.

“Usulan ini akan dibicarakan di Badan Kehormatan untuk ditindaklanjuti. Bila sudah siap, maka kami akan memprosesnya dengan mengacu pada kode etik di lembaga ini,” tandas Lasut.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Korah belum berhasil dikonfirmasi. Bahkan meski telah meminta tanggapannya lewat pesan singkat yang dikirim via facebook, dirinya tak kunjung pula memberi balasan.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 27 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *