Kurang Maksimal Melayani Masyarakat, Henky Kawalo Sebut Pemkot Cuma Urus Pencitraan

Hengky Kawalo.(foto: beritakawanua.com)

Hengky Kawalo.(foto: beritakawanua.com)

MANADO, OKE – Kritikan pedas terkait kinerja Walikota Manado, Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan dilontarkan Komisi B DPRD Manado, melalui Henky Kawalo. Dirinya menilai performa pemerintah yang kian menurun dalam melayani masyarakat, disebabkan karena kedua figur tersebut terlalu mementingkan pencitraan pribadi.

“Buktinya saat penanganan kebakaran beberapa waktu lalu, Pemkot tak maksimal. Ada mobil damkar datang tanpa air. Ini kan aneh!,” tegas Kawalo.

Dilanjutkannya, menurunnya performa pemerintah dalam melayani masyarakat juga bisa dilihat dari persoalan peninjauan bangunan di sekitar bantaran DAS. Apalagi hingga kini, belum ada informasi mengenai efekttifnya penanganan pemerintah dalam menertibkan bangunan-bangunan tersebut.

“Sampai sekarang belum ada informasi apa pun yang kami terima,” sembur Kawalo kembali.

Sudah begitu, sikap tidak pro aktifnya sejumlah SKPD dalam menanggapi agenda komisi dan dewan juga menjadi faktor lain, Kawalo menyatakan menurunnya performa pemerintah.

“Kalau mereka pro aktif, tentu agenda-agenda bisa berjalan dengan baik. Tapi,, jangankan berinisiatif untuk mengontak kami. Dihubungi saja, sulit! Mesti ditindak tegas, oknum-oknum tersebut,” tegas politisi Frraksi PDIP ini.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 27 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *