Ketua Muda Pidana MA Buka Pelatihan Sertifikasi Hakim Tipikor

Gedung Mahkamah Agung RI.(foto: ist)

Gedung Mahkamah Agung RI.(foto: ist)

BOGOR, OKE – Ketua Muda Pidana Mahkamah Agung Dr. H. Artidjo Alkostar.SH.LLM membuka pelatihan Sertifikasi Hakim Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR) Angkatan ke – XIV (14) pada Tingkat Pertama dan Banding Peradilan Umum Seluruh Indonesia bertempat di Pusdiklat Mahkamah Agung Mega Mendung, Ciawi – Bogor, Minggu (26/5).

Sesuai dengan kebijakan Pimpinan Mahkamah Agung dalam usahanya untuk menegakkan citra dan wibawa badan peradilan yang berpuncak di Mahkamah Agung, diwajibkan bagi para pejabat kekuasaan kehakiman khususnya Hakim untuk selalu meningkatkan kualitas kemampuan ilmiah, wawasan dan integritas kepribadian mereka agar dapat melakukan tugas, menerima, memeriksa dan mengadili perkara yang diajukan kepada mereka dengan putusan yang dapat mengikuti perkembangan yang ada, sehingga putusan tersebut dapat memenuhi rasa keadilan dan kebenaran bagi pencari keadilan khususnya masyarakat pada umum dalam rangka mengimplementasikan UU NO. 46 Tahun 2009 tentang Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

“Untuk mewujudkan komitmen tersebut, Mahkamah Agung mengadakan pelatihan sertifikasi Hakim dalam perkara Korupsi selama 2 Minggu dari tanggal 26 Mei sampai dengan 05 Juni 2013,” Kata Hakim Agung Suhadi, SH,MH, selaku Ketua Panitia.

Sebanyak 41 orang Hakim dari Tingkat Banding dan 108 orang dari Tingkat Pertama dari Peradilan Umum ikut serta dalam pelatihan sertifikasi ini. (www.mahkamahagung.go.id)

Comments

comments

Posted by on 27 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Nasional,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *