Gereja Jangan Tutup Mata Terhadap Penyakit Masyarakat

Vicky Lumentut (foto: ist)

Vicky Lumentut (foto: ist)

MANADO, OKE – Tren penyakit masyarakat yang masih tergolong besar di kota Manado menjadi perhatian serius Walikota, DR. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA. Terbukti, disetiap kunjungan ke acara-acara yang melibatkan banyak orang, Lumentut selalu mengingatkan kepada semua yang hadir agar bisa secara bersama-sama meminimalisir penyakit masyarakat.

Hal serupa terakhir dilakukan oleh Walikota pilihan warga tersebut kala beribadah bersama-sama dengan Jemaat Eben Haezer Tawarik dan Huria Kristen Batak Protestant (HKBP) Resort Sulawesi Utara di Manado, Minggu (26/5), kemarin.

“Masalah sosial merupakan masalah kita bersama. Diharapkan, gereja tidak akan tutup mata terhadap hal-hal seperti ini,” kata Lumentut.

Ia menambahkan, beberapa fenomena yang belakangan terjadi di Kota Manado antara lain kebakaran, jumlah korban HIV AIDS yang terus meningkat, penyalahgunaan narkoba serta kasus perceraian yang masih meroket seakan memperingatkan kita bahwa saat ini, peran gereja harus lebih dioptimalkan lagi.

“Menjadikan Manado sebagai kota yang lebih baik ke depan haruslah menjadi tanggungjawab bersama termasuk pimpinan gereja,” ujarnya.

Dalam kunjungan yang juga disebut sebagai safari iman itu, Walikota sekaligus Ketua APEKSI itu mengingatkan warga jemaat untuk terus menciptakan kota Manado yang aman sekaligus dalam mepersiapkan diri menyambut sejumlah iven besar yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Mari kita jaga keamanan dan kebersihan kota karena pada 29 sampai 31 Mei mendatang, Manado akan menjadi penyelenggara Asia Media Summit (AMS) yang dihadiri Awak media dari sekira 50 Negara,” pintanya. (Ein)

Comments

comments

Posted by on 27 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *