Vicky Lumentut Laporkan Rencana Pembangunan Monorel Kepada Menteri Perhubungan

 DUDUK BERSAMA: Vicky Lumentut (batik biru) didampingi Sekretaris Provinsi Siswa R. Mokodongan (kanan) dan Walikota Bitung, Hanny Sondak (kiri) memaparkan berbagai rencana program mendukung MP3EI kepada Menteri Perhubungan Ever E. Mangindaan. (Foto: hms)

BERI LAPORAN: Vicky Lumentut (batik biru) didampingi Sekretaris Provinsi Siswa R. Mokodongan (kanan) dan Walikota Bitung, Hanny Sondak (kiri) memaparkan berbagai rencana program mendukung MP3EI kepada Menteri Perhubungan Ever E. Mangindaan. (Foto: hms)

MANADO, Oke РRencana pemerintah kota untuk membangun jalur monorel sepertinya terus diperjuangkan. Pasalnya, beberapa hari lalu rencana pembangunan yang bertujuan untuk mendukung program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) itu telah dilaporkan  Walikota GS Vicky Lumentut kepada Menteri Perhubungan, Evert Erenst Mangindaan.

Saat dikonfirmasi, Lumentut menuturkan, pembangunan monorel dinilai penting karena selain untuk mendukung program MP3EI, ini juga bisa mengurangi polusi udara sakaligus juga untuk mendukung program langit biru yang dicanangkan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup.

“Pembangunan monorel juga bisa dijadikan sebagai alternatif mengurangi kemacetan yang diakibatkan oleh banjir kendaraan di kota ini,” kata Lumentut.

Di sisi lain, pembebasan tanah dalam pembangunan monorel dinilai lebih kecil.

Disebutkannya pula bahwa pembangunan monorel sendiri akan dimulai dari depan rumah sakit daerah Prof Kandou Malalayang, menyusuri kawasan Boulevard dan dilanjutkan ke wilayah Manado Utara yakni kawasan Karangria hingga Maasing.

Ia menambahkan, selain melaporkan rencana pembangunan monorel, dalam pertemuan dengan Menteri Perhubungan dan para pejabat Eselon I di Kementerian Perhubungan itu, juga membahas rencana pembangunan sarana transportasi perkotaan dan pariwisata yang mencakup Jalan Kereta Api, Jalan Tol, Dermaga, Perpanjangan Runway, Perluasan Apron Bandara, dan Terminal-Terminal dalam agenda FGD MP3EI.

“Segala rencana pembangunan akan membuat kota Manado menjadi salah satu kawasan pertumbuhan ekonomi baru di kawasan Timur Indonesia,” sebutnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap, dukungan masyarakat terhadap upaya pemerintah dalam membangun kota Manado akan terus mengalir.

“Mari secara bersama-sama kita bangun kota Manado menjadi lebih baik,” pungkasnya. (Ein)

Comments

comments

Posted by on 26 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *