Bayern Muenchen Juara Liga Champion 2013

Arjen Robben tampil sebagai pahlwan yang menghaantarkan Muenchen merebut trofi Liga Champion 2013(foto: ist)

Arjen Robben tampil sebagai pahlwan yang menghaantarkan Muenchen merebut trofi Liga Champion 2013(foto: ist)

WEMBLEY, OKE – Final Liga Champion(champion league) 2013 yang mempertemukan dua raksasa Jerman Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund berlangsung ketat, namun akhirnya dimenangkan oleh pasukan FC Hollywood dengan skor tipis 2:1.

Laga yang berlangsung di Wembley Stadium, Minggu(26/5) dini hari, babak pertama, Dortmund yang bermain counter attack sangat berhasil, sementara Muenchen yang bermain ofensif, pun memiliki sejumlah peluang.

Bahkan striker Arjen Robben memiliki dua peluang emas, namun masih bisa digagalkan kiper Roman Weidenfeller.

Sayangnya, Hingga peluit  tanda 45 menit pertama selesai, belum satupun gol tercipta.

Setelah babak pertama bermain imbang, baik Muenchen maupun Dortmund lebih bermain terbuka.

Hasilnya pada menit 58, Robben yang lolos dari jebakan offside berhasil melakukan umpan manis, yang langsung dijemput Mario Mandzukic. Dengan posisi yang bebas, Mario dengan leluasa menyarangkan si kulirt bundar ke dalam gawang yang dijaga Roman.

Menit ke-66:28 petaka menghampiri Muenchen. Defender mereka Dante melakukan kesalahan, mengganjal pemain Dortmund di dalam kotak pinalti.

Ilkay Gundogan yang dipercayakan sebagai eksekutor berhasil menyamakan kedudukan.

Kedudukan 1:1 permainakn semakin kian seru dan sedikit mulai memanas. Gelandang bertahan pasukan kuning bergaris Hitam itu, Kevin Grosskreutz  diganjar kartu kuning, karena menjatuhkan Franck Ribery.

Memasuki menit ke-80, meski Muenvhen masih unggul  ball position, ketatnya benteng pertahanan Dortmund membuat pasukan merah kesulitan menambah gol. Beberapa peluang yang bisa diciptakan para punggawa Muenchen, masih bisa dihadang Roman.

Akhirnya memasuki menit ke-88, aksi brilian Robben berhasil membuat Muenchen unggul 2:1 usai melewati tiga pemian Dortmund sebelum mengoceh Roman untuk menghantar bola masuk ke dalam gawang.

Kedudukan 2:1 bertahan hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya babak kedua. Dengan hasil ini, Wembley stadium Inggris menjadi saksi sejarah bagi Muenchen yang berhasil menambah koleksi gelar Liga Champion mereka menjadi 5 trofi.

Dan Arjen Robben menjadi  pahlawan Muenchen, karena kontribusinya selama 90 menit.

by: Fik

Comments

comments

Posted by on 26 May, 2013. Filed under Breaking News,Oke Manado,Sports. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *