Terhitung Juli 2013 Pembuatan e-KTP Dikenakan Biaya

Hans Tinangon (foto: Idmanado.co/Ein)

MANADO, Oke – Kepada penduduk kota Manado yang belum merekam kartu tanda pengenal elektronik (e-KTP) diharapkan segera melakukan perekaman. Pasalnya, mulai Juli 2013, perekaman e-KTP akan dikenakan biaya. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Manado, Hans Tinangon.

“Bulan Juli nanti, pembuatan e-KTP tidak digratiskan lagi. Oleh karena itu, kepada mereka yang belum merekam sangat diharapkan untuk segera menghubungi petugas yang ada di masing-masing kecamatan” kata Tinangon, Sabtu (25/5).

Perekaman e-KTP sangat perlu, mengingat mulai 1 Januari 2014 KTP non elektronik tidak akan diberlakukan lagi.

Sementara itu, kepada warga yang sudah merekam tapi belum menerima fisik e-KTP, kata Tinangon, diharapkan untuk tetap bersabar karena sebelum November sesuai program Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), semua penduduk Indonesia sudah memiliki e-KTP.

“Pemerintah pusat telah mencanangkan paling lambat November tahun ini semua warga negara Indonesia mengantongi KTP elektronik,” sebutnya.

Warga yang masih menemui kesulitan dalam hal perekaman atau pembuatan e-KTP, dimintakan untuk menghubungi para petugas yang selalu siap melayani. “Mereka yang menemui kesulitan, bisa menghubungi nomor 0812 4367 9345,” tutup mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) itu. (Ein)

Comments

comments

Posted by on 25 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *