Manado Akan Segera Bangun Kebun Binatang

Vicky Lumentut (foto: ist)

Vicky Lumentut membelakangi pulau Manado Tua. (foto: ist)

MANADO, Oke – Upaya untuk mewujudkan Manado sebagai kota model ekowisata terus diwujudkan pemerintah kota manado. Selain Bunaken, tidak lama lagi kota Tinutuan akan segera miliki objek wisata baru yakni kebun binatang.

“Ada dua pilihan tempat yang bisa kita jadikan sebagai lokasi kebun binatang, yakni Manado Tua dan Gunung Tumpa,” kata Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA saat berkunjung ke Pulau Manado Tua, Sabtu (25/5).

Menurutnya, jika rencana ini terwujud maka akan sangat mendukung Manado sebagai salah satu kota tujuan wisata dari sepuluh kota yang ada di Indonesia.

“Program ini juga demi memperkaya objek wisata yang ada di kota Manado,” sebut Walikota pilihan rakyat ini.

Ia menambahkan, untuk melengkapi dan mendukung pembangunan kebun binatang, pemerintah juga akan membangun cottage kepada para wisatawan agar mereka bisa menginap. Dirinya juga yakin dengan adanya objek wisata kebun binatang, akan mampu membuka lapangan kerja baru. “Lewat pembangunan ini, akan terjadi penyerapan tenaga kerja,” ketusnya. “Jika lokasi nantinya akan dibangun di Manado Tua maka, untuk tenaga kerja kita utamakan warga pribumi (warga Manado Tua, red),” ujarnya.

Sementara itu, kepada pihak investor, dirinya berjanji akan memberikan kemudahan dalam pengurusan administrasi. “Kita akan buat Manado ini menjadi kota yang benar-benar menyenangkan,” pungkasnya. (Ein)

Comments

comments

Posted by on 25 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *