Golkar Manado Dikabarkan Rombak Formasi Caleg

Lambang Partai Golongan Karya (Golkar).(logo:ist)

Lambang Partai Golongan Karya (Golkar).(logo:ist)

MANADO, OKE–Sikap tenang yang ditunjukkan Partai Golkar Manado ternyata dianggap sebagai ancaman dari sejumlah partai lainnya. Tak hanya itu, urungnya Beringin Manado membuka suara menyangkut caleg yang diusungnya, membuahkan kabar menarik pula. Golkar Manado tengah merombak formasi caleg.

Kabar yang tentu menarik ditelusuri ini kian menguat, menyusul hingga kini, partai yang akrab dengan warna kuning tersebut belum membeberkan formasi penempatan calegnya.

“Tunggu saja hasil release dari KPU Manado,” ujar Ketua DPD II Golkar Manado Danny Sondakh kepada okemanado.com, Sabtu (25/05) pada pukul 13.00 WITA.

Lebih lanjut diungkapkannya, sikap tenang yang ditunjukkan Golkar Manado memiliki strategi tersendiri. Pasalnya, partai ini bukanlah partai yang baru seumur jagung, dan karena itu bisa dianggap remeh.

“Golkar bukan partai kacang-kacangan! Selain itu, manajemennya pun bukan asal-asalan. Saya kira, setiap partai punya taktik tersendiri dalam menyusun kekuatan dan memperkokoh status quo,” tandas Deson sapaan akrabnya.

Sementara itu, dari penelusuran, kabar bahwa Golkar tengah merombak formasi caleg di setiap daerah pemilihan (dapil) di Kota Manado ini semakin tidak diragukan lagi kebenarannya. Apalagi, beberapa caleg beringin yang sempat diwawancarai mengakui digeser nomor urutnya.

“Nomor urut saya bergeser, dari nomor 3 ke nomor 4,” ujar sumber resmi di kalangan Golkar Manado yang juga adalah seorang caleg.

Diungkapkannya, pergeseran nomor urut ini, membuatnya bertanya-tanya. Apakah pihak DPD II Golkar Manado meragukan kemampuannya baik intelektualitas maupun finansialitas.

“Wajar kan bila kita berpikir seperti itu,” tandasnya.

Terkait hal ini, Deson ketika dimintai keterangannya mengatakan, pergeseran nomor urut dilakukan bukan berdasarkan kemauan DPD II, melainkan instruksi dari pihak pimpinan.

“Semua kan ada mekanismenya. Kami hanya menjalankan instruksi saja,” tegas Deson tak berbelit-belit.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 25 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *