RS Datoe Binangkang Menuju Relokasi, 3 Puskesmas Naik Tingkat

RS Datoe Binangkang segera berpindah alamat(foto: ist)

RS Datoe Binangkang segera berpindah alamat(foto: ist)

KOTAMOBAGU, OKE – Keberadaan Rumah Sakit(RS) Datoe Binangkang yang berada di tengah kota sudah seharusnya dipertimbangkan kembali oleh Pemerintah Kota Kotamobagu.

Dan, gayung bersambut, Walikota Djelantik Mokodompit mengungkapkan nita pemkot untuk segera merelokasi RS Datoe Binangkang.

“Pada tahun anggaran yang baru dipastikan RS Datoe Binangkang akan direlokasi,” tuturnya.

Selain rencana merelokasi RS Datoe Binangkang, dimensi kesehatan akan terus memperoleh prioritas Pemkot, karena bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat luas dalam hal memperoleh pelayanan kesehatan.

Untuk itu, dijelaskan Walikota saat memberi sambutan HUT ke-6 Kota Kotamobagu, Kamis(23/5), saat ini Pemkot telah meningkatkan status tiga Puskesmas.

“Untuk tiga Puskesmas yang sebelumnya berstatus rawat jalan telah ditingkatkan menjadi rawat inap,” jelas Djelantik semberi menambahkan peningkatan itu dibarengi dengan penambahan tenaga medis.

Guna meningkatkan pelayanan kesehatan, Walikota, pun membeberkan kebijakan Pemkot yang menaikan jumlah peserta peserta Jamkesmas dan Jamkesda.

“Semua yang ditempuh Pemkot bertujuan, agar seluruh masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan secara maksimal dan terjangkau,” tandasnya.

by: Knb

Comments

comments

Posted by on 24 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Bumi Totabuan,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *