Masih Bermasalah, Kotambunan Sebut PBL Perlu Dikaji Optimal

Personil Komisi C DPRD Kota Manado, Linneke Kotambunan.(foto:okemanado/rep4)

Personil Komisi C DPRD Kota Manado, Linneke Kotambunan.(foto:okemanado/rep4)

MANADO, OKE–Komisi C DPRD Kota Manado, melalui Linneke Kotambunan meminta pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk terus mengkaji ulang Program Berbasis Lingkungan (PBL) yang hingga sekarang ini masih bermasalah, menyusul sejumlah laporan pengeluhan warga yang terus masuk di lembaga legislatif ini terkait program tersebut.

“Hingga sekarang ini, masih ada warga yang terus mengeluhkan hal ini. Soalnya, beberapa dari mereka mengeluh, meski telah dijanjikan akan direalisasikan dalam waktu dekat, namun hal ini tak kunjung juga terlaksana,” ungkap Kotambunan.

Dia menjelaskan, fakta bahwa hampir sebagian besar realisasi PBL ini tidak mencapai angka 100 persen, sudah terbukti kebenarannya. Apalagi, laporan yang disampaikan sejumlah kepala lingkungan (Pala) dalam rapat Pansus LKPJ beberapa waktu lalu, cocok dengan data internal Pansus dan juga komisi.

“Laporannya cocok dengan data Pansus juga komisi. Makanya kami meminta pihak pemerintah untuk mengkaji hal ini dengan lebih bijaksana, agar program ini benar-benar matang sehingga warga masyarakat sekurang-kurangnya bisa merasakan dampak positif dari program ini.

Bila program ini tidak dipertimbangkan dengan matang, lanjut Kotambunan, warga tentu akan kecewa, sehingga menimbulkan tanggapan yang kurang enak didengar.

“Beberapa dari mereka mengatakan, program ini ‘setengah matang karena belum bisa direalisasikan 100 persen, sesuai yang dijanjikan,” lanjutnya.

Sementara itu, pihak pemkot sebagai pihak yang berkompeten dalam mengurus program ini telah mengatakan, akan melakukan peninjauan PBL kembali.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 24 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *