Komisi B DPRD Manado, Ajak Warga Waspada Penipuan Via Seluler

Ketua Komisi B DPRD Manado, Lily Binti SE mengimbau warga masyarakat Kota Manado untuk mewaspadai aksi penipuan via seluler.(foto:okemanado/rep4)

Ketua Komisi B DPRD Manado, Lily Binti SE mengimbau warga masyarakat Kota Manado untuk mewaspadai aksi penipuan via seluler.(foto:okemanado/rep4)

MANADO, OKE–Komisi B DPRD Manado, melalui Ketua Komisi Lily Binti SE mengimbau warga masyarakat untuk mewaspadai kasus penipuan via seluler yang mengatasnamakan pihak kepolisian. Imbauan disampaikannya, menyusul kasus ini dialami sendiri oleh dirinya, pada Jumat (24/05) siang tadi.

“Ada oknum yang mengatasnamakan pihak kepolisian Manado, menghubungi saya, katanya ada orang kerja saya ditangkap karena terbukti membawa narkoba,” ungkap Binti kepada okemanado.com di ruang komisi.

Diungkapkannya lagi, dari perbincangannya dengan oknum tersebut, Binti diarahkan untuk menghadap oknum tersebut secepatnya dalam menuntaskan persoalan ini.

“Dia tanya nama saya, lalu saya seperti diarahkan untuk membuat semacam kesepakatan dengan dirinya,” ungkap Binti lebih lanjut.

Dirinya hampir saja kecolongan, bila tidak berpikir dengan jernih, alias tidak panik.

“Dari pertanyaannya tentang nama saya, saya akhirnya berpikir tidak mungkin dia menelepon saya kalau tak tahu nama saya. Makanya saya jadi curiga. Jangan-jangan saya mau ditipu. Apalagi keterangannya tentang orang kerja saya yang kedapatan membawa narkoba. Sejak kapan saya, ataupun orang kerja saya menggunakan narkoba? Main-main tuding segala!” katanya.

Tak tunggu lama, Binti langsung bertindak cepat. Dirinya langsung mengirimkan nomor seluler 082361703193 yang dipergunakan oknum tersebut ke pihak kepolisian untuk diselidiki.

“Nomor tersebut dihubungi teman polisi saya, namun tidak diangkat. Meski demikian, mereka akan terus melacak nomor tersebut,” tambah Binti.

Terkait kasus ini, dirinya meminta warga masyarakat untuk mewaspadai penipuan-penipuan via seluler yang sekarang ini sedang marak.

“Masyarakat perlu mewaspadai hal ini. Apalagi, sasaran mereka bukan hanya orang kaya saja, melainkan semua warga,” pungkas Lily sapaan akrabnya.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 24 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *