Komisi A DPRD Manado, Kritisi Sejumlah SKPD yang Tak Pro Aktif

Sekretaris Komisi A DPRD Kota Manado, Markho Tampi.(foto:okemanado/rep4)

Sekretaris Komisi A DPRD Kota Manado, Markho Tampi.(foto:okemanado/rep4)

MANADO, OKE–Komisi A DPRD Manado, melalui Sekretaris Komisi, Markho Tampi mengkritisi sikap sejumlah Kepala SKPD yang terkesan tidak pro aktif, bekerja sama memperjuangkan aspirasi masyarakat. Hal ini disampaikannya, menyusul sejumlah agenda kerja lembaga legislatif, termasuk agenda kerja Pansus yang tidak maksimal.

“Bagaimana kami mau bekerja maksimal bila sejumlah SKPD tidak pro aktif bekerja sama dalam memberikan data-data yang kami perlukan, berkaitan dengan aspirasi masyarakat,” kata Tampi.

Dirinya menambahkan, bila hal ini tidak diperhatikan dengan baik, maka akan berdampak pada tidak teraturnya manajemen pengelolaan Kota Manado.

“Jadi jangan bermimpi bila Kota Manado akan berkembang ke arah yang lebih baik bila tak ada kerja sama yang baik antara dua lembaga ini,” tandasnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta partisipasi Walikota Manado, Vicky Lumentut untuk melakukan pengawasan intensif terkait sikap SKPD yang terkesan menganggap remeh agenda kerja pihak legislatif, termasuk keaktifan dalam rapat-rapat paripurna.

“Fungsi pengawasan mesti ditingkatkan lagi. Kalau boleh lebih diajarkan lagi sikap hormat menghormati dan jangan memperbiasakan menganggap remeh agenda-agenda kerja dewan,” anggota Fraksi PDIP ini.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 24 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *