Diduga Melakukan Penggelapan Uang 401 Juta, Guru Asal Talawaan Bakal di Penjara

Seorang guru diduga menggelapkan uang ratusan juta (foto:ist)

Seorang guru diduga menggelapkan uang ratusan juta (foto:ist)

MANADO,  OKE— Sosok seorang guru yang seharusnya mendidik siswa untuk hal yang baik memang itu sudah menjadi tugas utama.  Berbeda dengan  AW alias Aneke seorang guru asal desa Talawaan,  Jaga VII, Kecamatan Kalawat, harus berurusan dengan hukum. Pasalnya ia diduga melakukan penggelapan uang senilai Rp401 juta milik Novi Mokosombang notabene kerabat dekatnya.

Akibat perbuatan sang guru ini, Mokosombang warga jalan 17 Agustus Kecamatan Wanea akhirya melaporkan kejadian itu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Manado, Jumat (24/5). Dihadapan petugas SPKT korban menceritakan dimana pada April 2013 ia mempercayakan pelaku untuk mencairkan cek bernilai uang ratusan juta  di Bank BNI. Namun alhasil setelah uang itu cair korban melarikan diri.

“Karena ia sahabat dekat  makanya kepercayaan itu saya berikan. Kami sudah berusaha mencarinya tapi hingga kini pelaku tidak menampakan batang hidungnya,” ungkap Novi saat melapor di SPKT.

Kapolresta Manado Kombes Pol Drs Amran Ampulembang MSi Melalui Kasubag Humas AKP Ruswan Buntuan mengungkapkan pihaknya saat ini sedang mendalami laporan tersebut.

“Data dan identitas pelaku sudah kami peroleh. Kami akan melakukan pemanggilan dulu bila tidak datang terdakwa terpaksa kami jemput,” tegas Buntuan.(Egen)

Comments

comments

Posted by on 24 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Kriminal,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *