Caleg dari 7 Parpol di Manado Dikabarkan Masuk ‘Black List’

Komisi Pemilihan Umum (KPU).(logo:ist)

Komisi Pemilihan Umum (KPU).(logo:ist)

MANADO, OKE—Telah dimasukkannya revisi Daftar Calon Sementara (DCS) oleh sejumlah Parpol peserta Pemilu 2014 mendatang ke KPU Manado, tidak membuat sejumlah caleg yang namanya tercantum dalam DCS tersebut lolos 100 persen. Pasalnya, verifikasi DCS tahap kedua ini dikabarkan akan berlangsung ketat.

Dari informasi yang dirangkum okemanado.com, sejumlah caleg dikabarkan bakal berguguran, terkait sudah ada beberapa laporan masyarakat menyangkut caleg-caleg yang mencalonkan diri. Padahal, belum saatnya KPU Manado membuka kesempatan bagi warga untuk menyatakan pendapat mereka terkait nama-nama calon yang diusulkan masing-masing partai.

“Sudah ada banyak laporan yang masuk, dan sekarang ini kami sedang menindaklanjutinya dengan memverifikasi lagi dengan teliti calon-calon tersebut,” ujar sumber resmi okemanado.com di kalangan KPU Manado yang meminta identitasnya dirahasiakan.

Dirinya menambahkan, laporan-laporan masyarakat ini akan dipakai sebagai referensi awal untuk menyeleksi calon, dan akan dipertimbangkan lagi bila pada waktunya nanti, laporan yang sama disampaikan kembali oleh masyarakat.

“Tentunya akan menjadi catatan awal bagi KPU untuk menindaklanjutinya, sampai agenda dan tahapan KPU untuk mendengarkan pendapat masyarakat dibuka,” ujarnya lagi.

Sementara itu, sumber resmi tersebut mengatakan sejumlah caleg yang berasal dari 7 parpol dikabarkan tengah masuk ‘blacklist’ (daftar hitam-red) yang bakal digugurkan. Saat dimintai keterangannya terkait nama-nama calon yang masuk daftar hitam, dirinya menolak untuk membeberkannya.

“Tunggu sajalah,” pungkasnya.

Sekedar diinformasikan, berikut ini adalah daftar 5 parpol yang calon-calonnya tengah masuk daftar hitam.

  1. PAN Manado (kemungkinan 2 calon)
  2. Golkar Manado (kemungkinan 1 calon)
  3. PDIP (Kemungkinan 1 calon)
  4. Gerindra (kemungkinan 2 calon)
  5. Demokrat (kemungkinan 2 calon
  6. Hanura (kemungkinan 2 calon)
  7. PPP (kemungkinan 2 calon)

Hingga berita ini diturunkan, Ketua KPU Manado, Conny Palar belum berhasil dikonfirmasi terkait hal ini.(rep4)

Comments

comments

Posted by on 24 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Both comments and pings are currently closed.