Banggar Pertanyakan Draf Pergeseran Anggaran Rp39, 2 Miliar

Arthur Kotambunan (foto: ist)

MANADO, Oke – Pernyataan Kepala Bagian (Kabag) Persidangan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Ventje Sembor, terkait masuknya draf pergeseran anggaran sebesar Rp39,2 Miliar ke DPRD sudah sejak 22 Maret dan baru diterima oleh Badan Anggaran (Banggar) pada 28 Maret, mendapat tanggapan miring dari Wakil Ketua DPRD Sulut sekaligus personil Badan Anggaran (Banggar), Arthur Kotambunan.

Dirinya menegaskan bahwa draf pergeseran anggaran sebesar Rp39,2 Miliar itu hingga kini belum sampai ke meja Banggar. Oleh sebab itu, Banggar akan mencoba menelusuri lebih dalam terkait pernyataan Sembor tersebut.

“Kami akan melakukan penulusuran karena sejak dua bulan lalu tidak pernah ada draf pergeseran anggaran sebesar Rp39,2 Miliar yang kami terima,” ujar Kotambunan kepada Okemanado.com, Jumat (24/5).

Ia menambahkan, memang menurut undang-undang, jika tidak dibahas selama 15 hari maka dianggap sudah disetujui. Namun yang menjadi masalah saat ini, Kata Kotambunan, pihaknya tidak pernah menerima draf pergeseran anggaran itu.

Di sisi lain, Sendor tetap bersih keras bahwa itu sudah dimasukan di Banggar sejak 22 Maret. Makanya, draf tersebut sesuai aturan perundang-undangan sudah disetujui oleh DPRD meski tidak sempat dibahas di Banggar dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Seperti diketahui, dalam pergeseran anggaran senilai Rp39,2 Miliar ini akan tersebar di sejumlah dinas dan yang terbesar adalah di Dinas Pekerjaan Umum (PU). (Chaly)

Comments

comments

Posted by on 24 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *