Pemkot Belum Berhasil Urai Kemacetan

TURUN TANGAN: Vicky Lumentut didampingi Ferry Siwi pantau lokasi pembangunan jembatan penghubung jalan Mantos-Megamas. (foto:ist)

TURUN TANGAN: Vicky Lumentut (batik hijau) didampingi Ferry Siwi pantau lokasi pembangunan jembatan penghubung jalan Mantos-Megamas. (foto:ist)

MANADO, Oke – Solusi kemacetan yang diterapkan oleh pemerintah kota Manado bekerjasama dengan Satuan Polisi Lalu Lintas sepertinya belum membuahkan hasil yang menggembirakan khususnya di ruas jalan Piere Tendean.

Pasalnya, masalah kemacetan di ruas jalan yang merupakan kawasan bisnis baru di kota Tinutuan itu masih sering dikeluhkan warga. Pembatas jalan yang memisahkan jalur kendaraan sepertinya tidak mampu memberi solusi terhadap masalah ini. Demikian juga dengan larangan untuk tidak memutar arah kendaraan di sepanjang jalur tersebut.

Masalah ini memaksa pemerintah kota harus kembali putar otak dalam mendapatkan solusi terbaik. Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH. M.Si. DEA, yang prihatin dengan keadaan yang ada memilih turun gunung guna memantau langsung situasi yang terjadi di lapangan.

Dalam kunjungan tersebut, Lumentut memilih untuk memantau lokasi yang rencananya akan dijadikan sebagai tempat untuk pembangunan jembatan penghubung yang akan menghubungkan kawasan Mantos-Megamas.

“Pembangunan jembatan di kawasan ini dinilai sangat perlu dengan tujuan untuk mengurangi masalah kemacetan yang disebabkan oleh banjir kendaraan di kota kita saat ini,” kata Lumentut saat ditemui Okemanado.com, Kamis (23/5).

Lumentut yang saat itu didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Ir. Ferry Siwi, menambahkan, jika pembangunan jembatan tersebut terealisasi maka tumpukan kendaraan yang sering terjadi di jalur boulevard akan berkurang.

“Arus kendaraan pun akan kembali normal,” tutup Walikota yang dikenal akrab dengan warganya itu. (Ein)

 

Comments

comments

Posted by on 23 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *