Kampanye Hari Terakhir, Ganjar-Heru Lawat Pasien Miskin di Rumah Sakit

Ganjar-Heru janjikan Rumah Sakit Grtais buat pasien miskin(foto: ganjarherunet)

Ganjar-Heru janjikan Rumah Sakit Grtais buat pasien miskin(foto: ganjarherunet)

SEMARANG, OKE – Pasangan calon gubernur(cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Tengah yang diusung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko pada kampanye terakhir, Rabu (22/5) blusukan ke rumah sakit, pasar dan kampanye terbuka di wilayah Purbalingga, Banyumas, Purwokerto dan Cilacap.

Ganjar dan Heru pertama kali, sekitar pukul 08.00 WIB mendatangi pasien miskin di RSU Nirmala, Purbalingga. Selain mendatangi salah satu kader PDI Perjuangan Purbalingga yang tertimpa musibah mengalami luka bakar disekujur tubuh, juga melihat-lihat secara langsung fasilitas ruang ICU tempat kader PDI Perjuangan itu dirawat.

Selain itu, keduanya juga melihat secara langsung berbagai ruangan dan fasilitas rumah sakit di beberapa kelas yang telah disediakan. Termasuk berbincang-bincang dengan beberapa keluarga pasien yang menunggu duduk dilantai bawah disekitar rumah sakit.

Usai berkeliling di rumah sakit, Ganjar yang didampingi Heru menyatakan sebetulnya program rumah sakit dengan ruang VIP dan ruang tanpa kelas sudah pernah ada dan sampai saat ini sudah terprogram. Namun, sampai saat ini beberapa rumah sakit pemerintah belum berani menggunakan program tersebut.

Ganjar dengan yakin menyatakan, akan mencoba untuk menerapkan sistim rumah sakit dengan fasilitas VIP dan tanpa kelas tersebut. Program ruang fasilitas rumah sakit tanpa kelas itu dilakukan untuk menghindari adanya kesenjangan atau perbedaan antara yang kaya dan yang miskin.

“Ruang pasien tanpa kelas dilakukan untuk menghindari kecemburuan sosial. Serta tidak memperjelas dan memperparah kesenjangan sosial antara yang punya duit dan tidak punya duit,” tegas Ganjar.(pdip/Fik)

Comments

comments

Posted by on 23 May, 2013. Filed under Breaking News,Nasional,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *