Asosiasi Nelayan Tradisional Sulut Minta Pemkot Adakan Halte Persinggahan Transportasi Laut

AKRAB: Wawali saat bertatap muka dengan Asosiasi Nelayan Sulut. (foto: ist)

AKRAB: Wawali (kiri) saat bertatap muka dengan Asosiasi Nelayan Tradisonal Sulut. (foto: ist)

MANADO, Oke – Asosiasi Nelayan Tradisional (ANT) Sulut meminta kepada pemerintah kota Manado agar memberikan perhatian lebih terhadap perekonomian mereka. Hal itu diungkapkan lewat tatap muka dengan Wakil Walikota (Wawali), DR (C) Harley AB Mangindaan, SE, MSM, Kamis (23/5).

“Untuk tempat persinggahan transportasi laut, kami berharap pemerintah akan membangun halte bagi kami,” kata Ketua Asosiasi Nelayan Tradisional Sulut, Rignolda Jamaludin.

Usulan yang dimaksud adalah, pengadaan halte di sepanjang pesisir pantai Malalayang menyusuri tepi teluk Manado hingga ke pusat kota dan seterusnya menuju ke arah kecamatan Tuminting. Menurut mereka, jika ini terealisasi maka tranportasi laut juga bisa diberdayakan.

“Di laut tidak mengenal jalur macet layaknya yang terjadi di darat, sehingga pemerintah perlu pikirkan pembangunan halte,” ketusnya.

Usulan tersebut ditanggapi positif oleh Ai (Sapaan akrab Wawali). “Kalau memang untuk kesejahteraan warga Manado, mengapa tidak kita usahakan,” ujarnya.

Namun menurutnya, semua harus diproses dengan baik agar bisa menuai hasil yang menguntungkan semua pihak. “Usulan tersebut akan kami tampung dengan harapan akan secepat terealisasi sesuai dengan keinginan kita semua,” sebut ayah tiga anak itu.

Ditambahkanya pula, pemerintah juga saat ini sedang berupaya merealisakan rencana revitalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano. Proyek ini bertujuan untuk menciptakan konektifitas transportasi air dari sungai ke laut maupun sebaliknya.

“Ini bisa dijadikan sebagai salah satu solusi dalam mengurangi kepadatan kendaraan di jalur darat. Di samping itu juga akan berdampak bagi peningkatan perekonomian para nelayan atau warga pesisir yang sewaktu-waktu tidak melaut,” tutupnya. (Ein) 

Comments

comments

Posted by on 23 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Oke Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *