SMK N 4 Manado Satu-Satunya Sekolah Kejuruan di Intim Dengan Program Broad Cast

SMK Negeri 4 Manado (foto: Okemanado.com/Ein)

SMK Negeri 4 Manado (foto: Okemanado.com/Ein)

Manado, Oke – Manado patut berbangga dengan kehadiran SMK Negeri 4, pasalnya sekolah yang terletak di Kelurahan Banjer, Lingkungan V ini menjadi satu-satunya sekolah negeri di Indonesia Timur (Intim) yang memiliki program broad cast.

Meski terbilang baru, program tersebut sudah dilirik oleh peserta didik yang hendak melanjutkan pendidikan di bidang kejuruan.

“Ini merupakan program baru, dan untuk Indonesia timur, SMK N 4 merupakan sekolah negeri satu-satunya yang membuka program ini,” kata Kepala Sekolah, Dr Deysie Lumowa, MPd melalui Hubmas SMK N 4, Warni Dali, S.Pd.

Ia menambahkan, untuk menunjang program tersebut, sekolah telah dilengkapi dengan fasilitas radio yang bisa digunakan oleh siswa dalam mepraktekkan teknis penyiaran.

“Kami memiliki Radio Fox yang dioperasikan oleh siswa-siswa,” ujarnya.

Di samping itu juga, pihak sekolah telah berencana membuka program teknik penyiaran televisi, radio dan perfilman. “Semua dilakukan dalam menciptakan generasi muda yang punya kemampuan serta daya saing,” tutup wanita berjilbab itu.

Reporter: Petrus Boba.

Comments

comments

Posted by on 22 May, 2013. Filed under Breaking News,Manado,Pendidikan. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *