Sejumlah Anggota Dewan Provinsi Ramai-Ramai Pindah “Kendaraan”

Arthur Kotambunan (foto, ist)

Arthur Kotambunan (foto, ist)

MANADO, Oke – Fenomena menarik mulai tersaji di kalangan elit politik yang berkantor di gedung cengkih. Menjelang pemilihan anggota legislatif 2014, sejumlah anggota dewan mulai melirik “kendaraan” baru. Dari hasil pantauan Okemanado.com, kurang lebih delapan anggota DPRD Sulut telah memastikan diri pindah partai pada Pemilu 2014 nanti. Tak ayal, enam Legislator memang terpaksa pindah karena partai politik (Parpol) yang mengusungnya tidak masuk lagi dalam peserta Pemilu, sedangkan Dua Legislator lainnya, pindah karena tidak sejalan lagi dengan kebijakan Parpol asal.

Enam legislator yang terpaksa pindah Parpol adalah Arthur Kotambunan (PDS), Paul Tirajoh (PDS), Sjenni Kalangi (PDS), Felly Runtuwene (PDS), Feronika Pontoh (Barnas) dan Judi Moniaga (PPI). Sedangkan dua legislator yang pindah Parpol adalah Tonny Kaunang (PG) dan Teddy Kumaat yang hijrah ke Gerindra. Sayangnya, kedelapan politisi ini terkesan malu-malu mempublikasikan kendaraan  politik mereka yang baru.

“Saya memang sudah pindah Parpol, tapi nantilah kalo sudah masuk daftar calon tetap (DCT) baru akan All-Out untuk mensosialisasikan diri ke masyarakat,” ujar beberapa anggota dewan, Rabu (22/5).

Berbeda legislator PDS sekaligus Wakil Ketua DPRD Sulut, Arthur Kotambunan. Dirinya nampak lebih gentle untuk menegaskan kalau dirinya telah hengkang ke PAN.

“PDS kan sudah diputuskan bukan sebagai peserta Pemilu. Dan sesuai dengan keputusan partai, kader PDS akan menyalurkan aspirasi poltik kami ke PAN. Karena itu saya akan maju ke DPR-RI dari PAN,” tegas Kotambunan.

Reporter: Chally Korompot.

Comments

comments

Posted by on 22 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado,Politik. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *