Rakernas Relawan TIK Diawali Presentasi Setiap Provinsi

Rakernas RTIK

Peserta Rakernas Relawan Teknologi Informasi Komunikasi (RTIK) yang digelar di Surabaya, 21-23 Mei 2013. (foto:lexi)

SURABAYA, OKE – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) yang diselenggarakan Direktorat Pemberdayaan Informatika Kominfo di Surabaya, 21-23 Mei 2013 diawali dengan presentasi dari setiap provinsi. Masing-masing pengurus Relawan TIK Provinsi mempresentasikan kegiatan yang telah dilakukan.

Umumnya kegiatan yang telah dilakukan seputar sosialisasi internet sehat, pelatihan pembuatan blog dan website, goes to school dan internet masuk desa, seminar dan workshop. Kegiatan Relawan TIK yang dibentuk oleh Kominfo ini ternyata disambut antusias oleh masyarakat.

Kendati masih sering menemui kendala, salah satunya berhubungan dengan koordinasi dengan pemerintah daerah, namun Relawan TIK tak patah semangat. Justru, diakui relawan-relawan kendala itu tidak menjadi penghalang tapi menjadi peluang untuk tetap menggelar kegiatan yang bertujuan untuk menciptakan masyarakat informatif.

Ketua Relawan TIK Nasional Indriyatno Banyumurti dan Ketua Panitia Said Hasibuan, MKom menyambut positif kehadiran Relawan TIK dari provinsi-provinsi di kegiatan rakernas. “Lewat rakernas ini diharapkan dapat menghasilkan buah-buah pikiran dan keputusan yang berguna untuk membangun masyarakat Informasi Indonesia,” ungkap Indriyanto yang didampingi Said. Rakernas kedua ini dibuka dan dihadiri langsung Direktur Pemberdayaan Informatika Ditjen Aplikasi Informatika Mariam F. Barata. (lex)

Comments

comments

Posted by on 22 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Nasional. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

One Response to Rakernas Relawan TIK Diawali Presentasi Setiap Provinsi

  1. relawantik buru Reply

    22 May, 2013 at 05:27

    meski gagal ikut karena tidak ada biaya, tapi saya mendukung . semoga sukses dan menghasilkan keputusan2 dan program untuk kedepan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *