Presentasi Relawan TIK Sulut Dapat Apresiasi

Rakernas RTIK

Ketua Relawan TIK Sulut Yauli Deo Rindengan, ST., MSi., MM saat memberikan presentasi di Rakernas RTIK Surabaya, 21 Mei 2013. (foto:lexi)

SURABAYA, OKE – Relawan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Sulawesi Utara mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II TIK yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pemberdayaan Informatika Ditjen Aplikasi Informatika Kominfo, Surabaya, 21-23 Mei 2013. Saat tampil memberikan presentasi Relawan TIK Sulut yang terdiri dari Ketua Relawan TIK Sulut Yauli Deo Rindengan, ST., MM., MSi, Lexi Mantiri dan Freyser Dungus mendapat apresiasi dari peserta rakernas. Yauli yang juga dosen Universitas Sam Ratulangi menjelaskan kegiatan dan program yang telah dan akan dilaksanakan.

“Sejak 2012, Relawan TIK Sulut telah melaksanakan kegiatan goes to school, sosialisasi internet sehat ke desa terpencil, pelatihan pembuatan blog dan web”, ungkapnya. Menariknya sejumlah kegiatan di 2012 dan 2013 itu, dibuat atas inisiatif Relawan TIK Sulut. “Relawan TIK Sulut secara de jure memang nanti akan dikukuhkan pada akhir Mei ini, tapi sejak tahun 2012, kami telah melakukan kegiatan-kegiatan di SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi dan desa”, jelasnya.

Salah satu program yang mendapat aplaus dari peserta rakernas adalah iven Festival Mapalus TIK Manado-Sulawesi Utara 2013 yang akan diselenggarakan pada 28-29 Mei 2013. “Kebetulan iven ini mendapat support dari pemerintah daerah dan pihak swasta. Apalagi ini telah masuk sebagai side event Asian Media Summit yang juga digelar di Manado akhir Mei”, paparnya yang disambung tepuk tangan peserta. Festival Mapalus TIK ini dipadukan dengan nuansa budaya dan melibatkan komunitas TIK di Sulawesi Utara. “Kegiatan ini akan dirangkaikan dengan pengukuhan Relawan TIK Sulut dan kabupaten serta kota. Jika tak ada aral melintang acara ini akan dihadiri langsung perwakilan dari Kementerian Kominfo,” jelas Yauli yang juga Sekretaris Aptikom Sulut. Hadir dalam sesi presentasi Relawan TIK provinsi se-Indonesia Direktur Pemberdayaan Informatika Ditjen Aplikasi Informatika Mariam F. Barata dan Ketua RTIK Nasional Indriyatno Banyumurti. (lex)

Comments

comments

Posted by on 22 May, 2013. Filed under Berita Utama,Breaking News,Manado. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response or trackback to this entry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *